Menjadi seorang idol di usia muda merupakan suatu tanggung jawab dan kehormatan bagi Lee Jeno dalam mengembangkan karirnya. Terlebih di usianya yang masih remaja, Jeno telah disibukan dengan beragam aktifitas yang memenuhi jam terbangnya sebagai seorang idol.

Terhitung sejak 2016, secara resmi Jeno memulai debut perdananya bersama grup NCT Dream yang merupakan sub unit dari Neo Culture Technology (NCT). Sebelumnya, Jeno sudah diperkenalkan sebagai anggota dari SM Rookies sejak 2013 bersama Haechan, Mark, Jaemin dan Jisung.

Bahkan sejak kecil hingga remaja, Jeno sempat menjadi model di beberapa iklan. Maka tak heran, dari waktu ke waktu bakat yang dimiliki oleh pemilik eyes smile ini semakin berkembang dengan baik.

Di antaranya seperti menyanyi, menari, bahkan kemampuan akrobatik pun turut Jeno tampilkan melalui konser ‘The Dream Show’ NCT Dream. Selain dikenal sebagai idol, Jeno pun pernah menjadi volunteer dalam acara ‘Global Dreams Come True Project The Best Day’ bersama Jaemin pada tahun 2019 dengan lokasi syuting di Indonesia.

 

Jeno remaja kini telah tumbuh menjadi Jeno dengan penampilan dewasanya, karena tepat pada tahun 2021 pria kelahiran Incheon 23 april 2000, ini merayakan ulang tahunnya ke 22 (umur Korea) dengan penuh rasa syukur dan bahagia. Perayaan ulang tahun idol identiknya diramaikan dengan beragam project atas dasar inisiatif yang dibuat oleh para fans.

Seperti project yang diselenggarakan oleh Jenonesia sebagai satu komunitas fans Jeno dari Indonesia pada tahun ini. Dengan mengusung tema “Neverending journey with Jeno”, memiliki arti “Perjalanan tanpa akhir bersama Jeno” ini diselenggarakan dengan konsep charity project atas nama Jeno dengan mekanisme pengumpulan donasi uang tunai tanpa batas minimum serta donasi berupa barang lainnya, seperti baju dan buku-buku layak untuk disumbangkan.

Kegiatan donasi ini telah dimulai sejak 8 Januari sampai dengan 16 April 2021. Seluruh hasil donasi diharapkan akan membawa manfaat dan berkah bagi penerimanya yang disalurkan melalui 22 panti asuhan yang tersebar di 22 kota di Indonesia.

Tujuan dari charity project ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Jeno di tahun ini dengan harapan doa-doa terbaik yang mengalir dari orang-orang baik akan selalu melangit tanpa henti dalam menemani perjalanan hidup Jeno.

Selamat ulang tahun ya Jeno! (www.kpopchart.net)