Sebelumnya channel televisi Prancis mendapatkan banyak kecaman fans karena pemberitaan mereka yang membandingkan hingga menjelekkan TWICE.

Pemberitaan yang pada awalnya membahas seputar karir dan kesuksesan BLACKPINK yang baru saja comeback dengan ‘How You Like That’ itu disiarkan pada tanggal 29 Juni lalu.

Sayangnya pihak channel televisi Prancis tidak dapat tetap berfokus pada pemberitaan girl group YG itu saja, dimana mereka mulai menuai protes dan kecaman karena pada bagian akhir mereka membandingkan BLACKPINK dengan TWICE seperti yang telah dibahas sebelumnya.

Tidak hanya Once (sebutan fans TWICE), sebagian fans K-Pop dan bahkan BLINK (sebutan fans BLACKPINK) juga menyuarakan sikap yang kurang profesional dari pihak channel televisi.

 

Namun sebaliknya, netizen di Korea ternyata memandang hal tersebut tidak layak menjadi kontroversi, dan beranggapan yang diberitakan oleh pihak televisi Prancis itu adalah kebenaran.

Beberapa netizen di situs Nate menyuarakan respon mereka dengan menuliskan komentar,

Ini bahkan bukan tentang sisi mana yang memiliki lagu yang lebih baik, itu bisa memunculkan fakta bahwa BLACKPINK bisa menyanyi secara live dan TWICE tidak bisa. Itu fakta, bukan?

Kemudian minta mereka untuk menyanyikan sebuah penampilan langsung di bawah kondisi yang sama ㅋ Mari Momo menjadi yang pertama.

Tapi mereka benar, mengapa ini kontroversial?

Bahkan Black Pink jauh lebih baik dalam dance dan memiliki gerakan dance yang lebih keras,

Jujur, TWICE perlu berlatih kemampuan menyanyi mereka. Pertunjukan live mereka membuatku tertawa terbahak-bahak. Mereka adalah tim dance, bukan penyanyi,” dan lainnya.

Bagaimana menurut kalian? (www.kpocphart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *