Pihak CJ ENM baru-baru ini menggelar konferensi pers untuk menyampaikan permintaan maaf mereka secara resmi terkait kontroversi program ‘Produce’ di Mnet.

Acara konferensi pers tersebut digelar pada hari Senin (30/12) dan dihadiri secara langsung oleh Heo Min Heoi selaku CEO dari perusahaan CJ ENM.

Melalui konferensi pers tersebut Heo Min Heoi meminta maaf atas kontroversi yang telah disebabkan oleh keempat program ‘Produce’ dan berjanji akan memberikan kompensasi kepada mereka yang dirugikan.

Ia mengatakan, “Tanpa ada alasan apapun, ini adalah kesalahan kami. Aku merasa memiliki tanggung jawab yang besar sebagai seorang CEO. Aku sekali lagi ingin meminta maaf.”

 

Heo Min Heoi mengungkapkan rencana mereka untuk menyumbangkan seluruh penghasilan dan keuntungan yang didapatkan dari program ‘Produce’. Menurutnya dana yang akan disumbangkan bisa mencapai hingga 30 miliar Won. Dana ini nantinya akan disumbangkan untuk pengembangan industri musik dan pertumbuhan K-Pop.

Mengenai X1 dan IZ*ONE, ia mengungkapkan bahwa saat ini pihak agensi sedang mendiskusikan rencana untuk melanjutkan aktivitas mereka.

Seperti yang ia katakan, “Kami akan memberikan dukungan penuh kepada IZ*ONE dan X1 agar mereka bisa melanjutkan aktivitasnya. Mengingat bagaimana rasa sakit dan tekanan yang diterima oleh para anggota serta banyaknya permintaan dari para penggemar yang ingin mereka tetap melanjutkan aktivitasnya, kami akan terus berdiskusi dan berusaha dengan keras agar IZ*ONE dan X1 bisa melanjutkan aktivitasnya sesegera mungkin. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di masa mendatang Mnet juga akan menyumbangkan seluruh keuntungan yang didapatkan oleh kedua grup.”

Melalui konferensi pers tersebut pihak CJ ENM juga mengaku tidak akan membocorkan ranking asli dari program sebelum dimanipulasi. Seperti yang diungkapkan oleh Shin Yoon Yong selaku head of communication di CJ ENM, “Sangat penting untuk tidak memberikan dampak negatif terhadap para trainee yang tidak bersalah dalam insiden ini. Mengungkap ranking aslinya sama sekali tidak akan memberikan kompensasi apa-apa kepada korban. Meskipun peringkat aslinya ditemukan dalam penyelidikan, membocorkannya kepada publik dapat menyebabkan masalah baru, jadi kami tidak berencana untuk membocorkannya,” pungkasnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *