Drama & MovieEventsPress Release

Serunya Masuk Ke Dunia Drama Korea Netflix di Sarang Korner!

Netflix hari ini mengadakan Sarang Korner, sebuah zona imersif untuk merayakan berbagai tayangan, karakter dan para penggemar drama Korea Netflix.

Acara ini terbuka untuk umum dan berlangsung pada 10-13 November 2022 di SPAC8, ASHTA District 8. Para penggemar drama Korea bisa secara langsung menelusuri empat area yang terinspirasi oleh serial favorit sejak pertengahan tahun 2022.

Tidak hanya membawa pengunjung memasuki dunia Extraordinary Attorney Woo, Little Women, Glitch dan Alchemy of Souls semata, tapi setiap orang juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru yang menjadi ciri khas di tiap serial.

Selain itu pengunjung juga disambut oleh karakter serupa Woo Young-woo dan Lee Jun-ho dari Extraordinary Attorney Woo, Won Sang-ah dan Oh In-hye dari Little Women, makhluk luar angkasa ala Glitch, serta Mu Deok dan murid Songrim dari Alchemy of Souls.

Saat pertama memasuki area, pengunjung akan melihat phone booth ala 20th Century Girl serta beberapa poster K-Drama Netflix. Selanjutnya pengunjung disambut dengan ruang rapat Hanbada ala Extraordinary Attorney Woo, dengan jendela yang menampilkan pemandangan kota Seoul.

Sosok utama dalam serial ini adalah Woo Young-woo, seorang penyandang sindrom spektrum autisme yang menyukai paus dan lumba-lumba, serta mampu menjadikan setiap kebiasaan mamalia itu sebagai inspirasi dalam menyelesaikan masalah. Untuk itu pengunjung diajak untuk memilih hewan favoritnya (paus bungkuk, lumba-lumba Sungai Yangtze, paus balin, lumba-lumba hidung botol), dan menyaksikan bagaimana binatang itu ‘menjadi hidup’ di layar yang ada di dalam ruangan.

Dalam dunia Little Women, pengunjung akan disambut oleh pohon anggrek berukuran raksasa serta semerbak wangi bunga. Serupa dengan serial yang menghadirkan tiga saudara perempuan, Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu), pengunjung juga akan mendapatkan bunga anggrek epipogium aphyllum berwarna biru yang dapat langsung digantung di ranting pohon sembari membuat permohonan, ditemani karakter menyerupai Oh In-hye yang sedang melukis.

Serial terbaru Glitch yang menampilkan pertemuan seorang wanita muda dengan UFO menjadi area ketiga di Sarang Korner. Di area ini pengunjung juga diajak untuk mencari makhluk luar angkasa menggunakan alat detektor khusus. Usai memindai seluruh bagian ruangan pengunjung dan menemukan tanda khusus, UFO akan ‘berkunjung’ dengan menampilkan kilatan cahaya untuk memotret pengunjung. Hasil foto juga dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Serial berlatar belakang kehidupan kerajaan Alchemy of Souls akan menjadi dunia terakhir yang bisa dijelajahi oleh pengunjung. Dalam suasana gua yang gelap, pengunjung akan menemukan cermin berukuran besar seperti yang terdapat dalam ruang rahasia Jinyowon. Jika dalam serial cermin tersebut menjadi gerbang penghubung dengan dimensi lain, di Sarang Korner cermin tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR) sehingga pengunjung akan melihat diri mereka berbalut baju dari era kerajaan Joseon.

Di area terakhir, Sarang Message Booth, pengunjung bisa menyampaikan pesan istimewa pada 21 karakter K-drama Netflix, seperti Oh In-ju (Little Women), Nam Han-joon (Cafe Minamdang), Woo Young-woo (Extraordinary Attorney Woo), Yoo Gwi-nam (All of Us Are Dead). Selain itu, ada Photo ATM tempat pengunjung mengambil hasil foto yang diambil di area Extraordinary Attorney Woo, Glitch, dan Alchemy of Souls.

Untuk mencoba berbagai keseruan di Sarang Korner, para penggemar K-Drama Netflix dapat melakukan pendaftaran secara gratis melalui website Loket.com. Tertarik untuk masuk ke dunia drama Korea Netflix melalui Sarang Korner? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.