Idol & Celeb

Penggemar Menyelinap Masuk Hingga Depan Pintu Dorm Stray Kids, JYP Siap Ambil Jalur Hukum!

JYP Entertainment, agensi dari Stray Kids telah merilis pernyataan resmi terkait tindakan para penggemar yang telah melewati batas.

Pada 11 November 2022, JYP mengumumkan bahwa mereka akan ambil tindakan hukum kepada para penggemar yang menyelinap masuk ke dorm alias asrama Stray Kids.

Stray Kids (Foto: JYP Entertainment)

Tak hanya menunggu Stray Kids di dekat dorm mereka, penggemar tersebut juga mengikuti Felix Cs melalui lift dorm dan menyelinap masuk hingga ke depan pintu dorm.

Berikut pernyataan lengkap dari JYP Entertainment terkait tindakan para penggemar yang telah melewati batas tersebut.

“Halo, ini JYPE. Kami ingin berterima kasih kepada para penggemar yang selalu menunjukkan banyak cinta dan dukungan kepada Stray Kids.

Ada banyak kasus orang yang menyerang privasi artis kami berulang kali meskipun kami telah membuat beberapa pengumuman sebelumnya mengenai masalah ini. Terutama karena orang-orang melakukan tindakan seperti menunggu artis di dekat asrama mereka, mengikuti mereka ke lift asrama mereka, dan menyelinap ke gedung asrama sampai ke depan pintu mereka, tekanan mental dan fisik yang serius dialami tidak hanya oleh artis, tetapi juga tetangga mereka yang tinggal di gedung yang sama.

Menurut undang-undang tentang hukuman kejahatan penguntit, melakukan tindakan tersebut dianggap sebagai “perilaku menguntit” dan merupakan kejahatan yang dapat dihukum hingga tiga tahun penjara atau denda hingga 30 juta won (~350 juta Rupiah).

Jika situasinya terus berlanjut, kemungkinan akan berdampak negatif pada pemeliharaan asrama artis. Kami meminta Anda untuk menyadari bahwa bertindak hanya untuk kepentingan pribadi dapat menyebabkan kerugian bagi orang lain dan untuk menahan diri dari kegiatan tersebut.

Mengikuti pemberitahuan kami sebelumnya, kami mengumpulkan bukti termasuk rekaman CCTV dari orang-orang yang melakukan tindakan yang melanggar privasi dan hak pribadi artis kami, dan kami akan mengirimkannya ke kantor polisi yang bertanggung jawab.

Jika pelanggaran berlanjut setelah pemberitahuan ini diposting, kami tidak hanya akan menempatkan pelaku dalam daftar hitam permanen untuk kegiatan klub penggemar Stray Kids, tetapi juga mengambil semua tindakan hukum perdata dan pidana yang mungkin tersedia sesuai dengan hukum yang terkait dengan kejahatan penguntit. Kami memberi tahu Anda bahwa kami tidak memiliki niat untuk bernegosiasi atau menunjukkan keringanan hukuman dalam kasus seperti itu.

JYPE akan terus bekerja lebih keras untuk keselamatan artis kami dan perlindungan hak-hak mereka. Kami meminta kerjasama aktif Anda. Terima kasih.”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.