Idol & CelebPress Release

Musisi-Produser Su Lee Resmi Rilis Album Perdananya, “Messy Sexy”

Musisi dan produser asal Korea, Su Lee, baru saja merilis album perdananya “Messy Sexy”. Album ini menandai langkah maju bagi musisi asal Seoul ini seraya ia menjelajahi wilayah sonik baru dan beranjak dari proses kreatifnya yang hanya melibatkan dirinya ke proses yang lebih kolaboratif.

Album ini merupakan kelanjutan dari rilisan single Su Lee sebelumnya yaitu “Super Happy / Jump” dan single “Messy Sexy”. Tentang album ini Su Lee bercerita, “album ini adalah ekspresi dari kekacauan hidup. Sebuah kumpulan lagu yang menggambarkan sukacita, kesepian, kemarahan, kebingungan, kemenangan, dan berbagai emosi lainnya yang kita rasakan sebagai seorang manusia.”

Su Lee

Album ini menjadi puncak dari pertumbuhan karir musik Su Lee selama dua tahun terakhir, termasuk tur pertamanya, dan kolaborasi pertama Su dengan produser dari luar negeri, termasuk Ariza dari Kolombia, musisi pop dance, Sweater Beats, dan musisi indie asal Nashville, Miki Fiki. Terlepas dari evolusi soniknya, Su tetap menjadi dirinya sendiri, menggabungkan tema tentang kesehatan mental dan emosi dengan karakter musiknya yang khas.

Tentang pengalaman bekerjasama dengan para kolaboratornya Su Lee berbagi, “Sweater Beats adalah orang pertama yang pernah menulis lagu denganku secara tatap muka. Aku menghabiskan satu tahun melakukan semuanya sendiri di kamar tidurku di Korea dan ketika aku datang ke LA aku sangat gugup untuk membiarkan orang lain masuk ke dunia musik kecilku, tapi Sweater Beats ternyata dengan cepat bisa membuatku merasa nyaman. Kami terhubung melalui musik, namun juga melalui kecintaan kami pada anime dan anjing (anjing Sweater Beats, Zoe dan Dilly adalah teman terbaikku).”

“Lagu pertama yang kami tulis bersama menjadi tulang punggung albumku – “Messy Sexy”, “Sonder”, dan “All The Time” – dan mendorongku untuk memperluas lingkaranku lebih luas lagi dan kemudian mengajak berbagai teman-teman baik yang pada akhirnya berkontribusi dalam proyek ini,” tambahnya.

Su Lee

Sedangkan untuk inspirasi dibalik lagu “Mayfly”, Su bercerita, “Aku tidak berada di sebuah hubungan asmara yang berlangsung lama karena keluargaku selalu berpindah ke kota lain dan aku harus pindah ke sekolah lain. Walaupun aku hidup secara nomadik cukup lama, aku tidak pernah terbiasa untuk mengucapkan selamat tinggal – rasanya selalu menyakitkan setiap aku harus meninggalkan orang-orang yang aku sayangi. Aku menulis lagu ini dengan harapan aku tidak harus melakukan hal itu lagi kepada orang-orang yang aku sayangi sekarang.”

Su Lee memulai perjalanan musiknya di apartemen berukuran 10 meter x 10 meter yang sederhana di Seoul tempat ia menulis dan memproduksi semua kontennya sendiri, sebelum pengakuan internasional yang kemudian membawanya ke Los Angeles. Apartemen kecil ini adalah tempat di mana ia makan, tidur, berkreasi, dan di sana lah juga album perdananya ini lahir.

Kalian juga dapat menyaksikan video musik untuk lagu “Messy Sexy” dari Su Lee di bawah ini! (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.