Idol & CelebUser Articles

Deretan Idol K-Pop Ini Ikut Andil Dalam Perdamaian Dunia!

Beberapa tahun belakangan ini, Korean Pop atau yang lebih dikenal dengan K-pop banyak mendapat perhatian masyarakat dari berbagai penjuru dunia.

Di Indonesia sendiri, saat ini melihat wajah artis K-pop bertebaran di sepanjang jalan di Indonesia merupakan hal yang lumrah karena banyaknya artis artis Korea Selatan yang dijadikan Brand Ambassador oleh berbagai macam brand lokal.

Tak dapat diragukan lagi popularitas K-pop di Indonesia karena Indonesia terdaftar dalam daftar negara dengan jumlah Tweet tentang K-pop terbanyak, menduduki urutan pertama selama dua tahun berturut-turut.

Tak hanya di Indonesia, K-pop pun juga dikenal di berbagai belahan dunia, dapat dilihat dari berbagai organisasi resmi dunia yang berbondong-bondong menjalin kerjasama dengan artis-artis dari Korea Selatan yang membuktikan bahwa pengaruh yang dimiliki oleh artis K-pop sudah tidak dapat diragukan lagi.

Berikut ini adalah beberapa artis K-pop yang diketahui bekerja sama dengan organisasi resmi untuk menyuarakan aspirasinya.

1. BamBam GOT7 
BamBam GOT7 (Sumber: Twitter Resmi UNICEF Thailand)

BamBam yang berasal dari grup GOT7 bekerja sama dengan UNICEF dalam acara “Blue Carpet Show” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan berbagai tantangan yang dihadapi anak-anak di Thailand dan di seluruh dunia dan juga untuk memobilisasi dukungan publik bagi anak-anak yang membutuhkan.

Acara ini juga diikuti oleh 40 selebriti popular dari Thailand seperti Peck Palitchoke, Tor Thanapob, Krist, Singto. Acara “Blue Carpet Show” ini bukan pertama kalinya BamBam bekerja sama dengan UNICEF, ia pun pernah menjadi juru bicara kampanye melawan pelecehan anak yang selenggarakan oleh UNICEF Thailand Bersama dengan Kementerian Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia.

2. BTS
BTS (Sumber: Situs resmi UNICEF)

BTS telah bekerja sama dengan UNICEF untuk memerangi kekerasan, pelecehan dan bullying dan mempromosikan harga diri pada generasi muda selama 4 tahun berturut-turut melalui kampanye  ‘Love Myself’.

Kampanye itu dilakukan dengan cara menyebarkan pesan mengenai kesehatan mental dan bagaimana cara individu dapat mencintai dan melindungi diri mereka sendiri dan satu sama lain dari kekerasan dan intimidasi, melalui berbagai sarana seperti tagar yang disebarkan di media sosial, merchandise, tur dunia dan video.

Kampanye ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak US$3,6 juta atau kurang lebih sebanyak Rp.56.502.000.000. Uang yang terkumpul ini nantinya akan digunakan oleh UNICEF untuk bekerja dan berupaya untuk menghentikan kekerasan.

3. BLACKPINK
BLACKPINK (Sumber: YG Entertainment)

Organisasi Internasional United Nations (UN) atau Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) menjadikan keempat anggota BLACKPINK yaitu Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa sebagai duta untuk ‘UN Climate Change Conference UK 2021’ atau Konferensi Perubahan Iklim yang diselenggarakan di kediaman Duta Besar Inggris di Seoul pada tanggal 25 Februari.

Tujuan dari konferensi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran atas fenomena climate change dan mempercepat tindakan mendesak yang diperlukan untuk memerangi perubahan iklim.

Anggota BLACKPINK berkomentar, “Langkah pertama adalah mendidik diri kita sendiri tentang perubahan iklim. Kita perlu tahu apa yang terjadi, karena itu mempengaruhi kita semua. Kami ingin belajar lebih banyak, dan kami berharap penggemar kami juga melakukannya.”

4. Siwon SUPER JUNIOR
Siwon SUPER JUNIOR (twitter.com/UNICEF_EAPRO)

Choi Siwon atau yang kerap disapa sebagai Siwon diresmikan sebagai Duta Besar Regional baru UNICEF Asia Timur dan Pasifik di sebuah acara di Laos pada tahun 2019. Siwon sebelumnya juga telah menjalin kerja sama bersama UNICEF Korea, ia berperannya sebagai Perwakilan Khusus untuk negara Korea Selatan selama kurang lebih 4 tahun.

UNICEF mengatakan bahwa komitmen kuat yang dimiliki Siwon untuk membantu anak-anak yang membutuhkan perlindungan dari kekerasan, pelecehan dan eksploitasi ini membuatnya menjadi advokat yang tepat untuk menjadi Duta Besar Regional baru UNICEF Asia Timur dan Pasifik.

5. Jaemin NCT
Jaemin NCT (twitter.com/msjoy137)

Jaemin NCT kerap disebut sebagai malaikat tanpa sayap oleh penggemarnya karena ia beberapa kali terlihat mengikuti kegiatan sosial dan menjadi donator tetap di organisasi UNICEF.

Idola dari SM Entertainment ini sering mengikuti program dari UNICEF yaitu program kampanye ‘For Every Child, Hope’ yang telah dibuat sejak tahun 2019 silam. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan suara dan menjamin bahwa anak-anak di dunia dapat bermimpi setinggi mungkin dan mewujudkan mimpinya menjadi nyata di kehidupan.

Dalam program ini, Jaemin sendiri ditunjuk oleh UNICEF sebagai representatif dari generasi muda. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.