Netizen Room

ATEEZ dan Dreamcatcher Tetap Lakukan Konser di Tengah Masa Berkabung, Begini Respon Netizen

Tragedi yang terjadi di Itaewon beberapa hari lalu membuat pemerintah Korea Selatan memberlakukan masa berkabung selama 1 pekan, membuat banyak tayangan televisi hingga kegiatan off-air mundur atau dibatalkan untuk penyelenggaraannya.

Namun penghentian aktivitas ini berdampak langsung kepada mereka yang bekerja di dunia hiburan khususnya para idol, termasuk ATEEZ dan Dreamcatcher yang sedang melakukan rentetan konser mereka.

ATEEZ tetap menyelenggarakan konser mereka selama dua hari, yaitu pada 29 dan 30 Oktober lalu di Seoul. Sementara Dreamcatcher yang akan melakukan tur dunia juga memulai rentetan konser mereka pada tanggal yang sama.

Tanggapi hal ini, berbagai komentar dilontarkan oleh netizen Korea Selatan melalui forum komunitas Instiz, mendukung langkah dari ATEEZ dan Dreamcatcher serta mengkritik netizen lain yang mencaci dua idol grup tersebut atas langkah mereka.

“Mereka perlu melakukan penampilan untuk mencari nafkah, berhentilah selalu menyalahkan orang lain setiap waktu”,

“Tak peduli agensi besar atau kecil, kerugiannya tetap akan besar. Bedanya agensi ebsar bisa menutup kerugian mereka, tetapi tidak dengan agensi kecil. Walau mereka memutuskan tak batalkan konser, tak perlu menyumpahi mereka. Mereka hidup dari itu, jangan ganggu mereka”,

“Bagaimana membayar para staf (jika konser batal)? Jika kalian tak bisa menutupinya, diam saja”,

“Apakah kau pikir gampang untuk membatalkannya?”, dan beragam komentar lainnya.

Pembatalan sepihak dari konser dapat membuat kerugian baik bagi perusahaan yang telah menggelontorkan biaya produksi miliaran Won, maupun penggemar khususnya yang berasal dari luar negeri untuk menyaksikan konser.

Demi menghormati para korban, ATEEZ memutuskan untuk membatalkan konferensi pers dan mengenang tragedi Itaewon di awal dan akhir konser. Sementara Dreamcatcher juga menyampaikan pesan belasungkawa saat konser. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

52 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.