Netizen Room

Video dan Audio Lainnya Terungkap, Penuduh Crush Rasis Pada Fans Kulit Hitam Ditagih Permintaan Maaf?

Pada 12 Oktober lalu, internet sempat dihebohkan dengan sebuah video yang menampilkan Crush melakukan tos dengan para penggemar saat tampil di 2022 SOMEDAY PLEMORA pada 10 Oktober 2022.

Crush dituduhkan rasis karena dianggap melewatkan tos dengan dua penggemar kulit hitam yang berada di kerumunan penonton dalam acara itu.

Crush dengan segera merilis pernyataan resmi dalam bahasa Korea dan Inggris, yang menyebutkan bahwa Ia tak melakukan tos di bagian tertentu dengan alasan keamanan para penggemar dan meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut.

Namun, baru-baru ini penggemar telah mengumpulkan berbagai video dari sisi yang berbeda di audio yang jelas, menampilkan kejadian terkait. Melalui video-video tersebut terdengar Crush mengatakan “Kalian mungkin bisa terluka, hati-hati (dachyeoyo, josimhae)” dalam bahasa Korea.

Terkait gerakan tangan Crush yang sempat diartikan sebagai ‘tidak’ atau ‘berhenti’, diketahui memiliki arti ‘hati-hati’ di Korea, menurut penuturan penggemar. Crush berkali-kali menunjukkan gerakan tersebut saat Ia tampil, mengkhawatirkan penggemar karena kondisi lokasi festival musik yang licin karena hujan.

Tak sedikit yang menagih permintaan maaf dari penuduh atas apa yang Ia laporkan sebelumnya, namun sang penuduh tetap mempertahankan argumennya hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah tersebut? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.