Idol & Celeb

Vata We Dem Boyz Akhirnya Buka Suara Terkait Tuduhan Jiplak Koreografi “Say My Name” ATEEZ!

Vata, leader dari kru We Dem Boyz yang menjadi bagian dalam program kompetisi Mnet, Street Man Fighter, akhirnya buka suara terkait kontroversi yang menyeret namanya belakangan ini.

Sebelumnya telah muncul tuduhan bahwa Vata menjiplak salah satu bagian dari koreografi lagu “Say My Name” yang dinyanyikan oleh ATEEZ. Merupakan bagian bagai mengendarai sepeda motor, yang disematkan oleh Vata dalam pembuka koreografi untuk “New Thing”.

Salah satu koreografer lagu tersebut, Anze Skrube bahkan merilis video pernyataan yang membahas masalah ini, setelah ATEEZ berkali-kali melakukan ‘biting’ di muka umum, diyakini menyindir Vata yang telah menjiplak koreografi lagu mereka.

View this post on Instagram

A post shared by Anze Skrube (@anzeskrube)

Lama bungkam, akhirnya pada 14 Oktober 2022, Vata We Dem Boyz telah merilis pernyataan panjang terkait masalah dugaan jiplak koreografi tersebut.

“Ini Vata. Aku pikir ini hanyalah angin lalu, tetapi sekarang aku telah memutuskan untuk merilis pernyataan untuk mencegah kesalahpahaman lebih lanjut.

Pertama, mengenai kontroversinya, ketika pertama kali mendengar musiknya (“New Thing”), aku langsung teringat dengan gaya liar. Jadi aku meniru adegan karakter yang muncul mengendarai sepeda motor atau kuda dan membuat gerakan ini untuk intro. Inilah sebabnya mengapa ada gerakan memulai (kick starter) sepeda motor pada awalnya, serta tendangan belakang, dan akhirnya, gerakan yang menandakan pengendara tiba dan turun dari sepeda motor atau kuda, begitulah urutannya.

Aku percaya bahwa maksud di balik urutan gerakan ini sama sekali berbeda dari urutan gerakan yang saat ini sedang dibandingkan.

Sebagai orang yang mencintai budaya tari, aku percaya bahwa menghormati sesama seniman dan koreografer di lapangan adalah hal yang luar biasa. Namun, aku tidak berpikir hal tersebut menjadi masalahnya saat ini, yang sangat disayangkan.

Terlepas dari alasannya, karena kontroversi muncul sebagian karena keterlibatanku, aku merasa bersalah terhadap pemirsa Street Man Fighter serta mereka yang telah mendukung We Dem Boyz. Aku akan ‘membayar’ kalian untuk beban yang aku sebabkan melalui penampilan yang lebih baik. Terima kasih.”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.