Netizen Room

Sub-unit tripleS Dituduh Plagiat NewJeans, Netizen Korea Selatan Kompak Bantah?

Salah satu sub-unit dari TripleS, Acid Angel from Asia alias Access, baru-baru ini tuai perhatian untuk MV debut mereka yang dirilis pada 28 Oktober 2022 lalu.

Bertajuk “Generation”, MV dari Access menjadi topik pembicaraan karena disebut-sebut melakukan plagiat terhadap NewJeans, girl group besutan ADOR.

Melalui utas di Pann Nate, terdapat beberapa GIF yang dianggap sebagai adegan mirip dari MV milik NewJeans dan Access, seperti berinteraksi dengan media sosial hingga koreografi. Selain itu, sub-unit tripleS tersebut juga dituduh menggunakan konsep yang sama dengan sub-unit LOONA, YYXY.

Menurut penulis utas, Access memiliki waktu yang cukup banyak untuk ‘menyontek’ NewJeans walaupun girl group ADOR tersebut merilis video musik pertamanya pada 22 Juli 2022.

Terkait tuduhan tersebut, tak sedikit netizen yang melontarkan berbagai komentar bantahan.

“Orang-orang menyebut ini plagiat, tetapi gerakan di chorus (“Cookie” NewJeans) adalah gerakan paling populer di Tiktok Challenge saat ini, bukankah kalian berlebihan?”,

“Orang yang membuat grup ini juga merupakan produser LOONA semasa debut. Dan grup ini (tripleS) sudah disiapkan semenjak tahun 2019. Aku sering liat gerakan itu di TikTok.”

“Oh, jadi ada hak paten kalo gerakan itu dilakukan oleh agensi besar? haha, adegan ponsel sudah populer semenjak era TWICE dan fromis_9, saat ini generasi ponsel, kalian mengkritik segalanya dan omong kosong saja”, dan beragam komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.