News

Sekumpulan Pria Diduga Tersangka Tragedi Itaewon, Bakal Didakwa Dengan Tuduhan Pembunuhan?

Pihak kepolisian hingga saat ini mulai memeriksa pemicu awal dari tragedi yang terjadi pada 29 Oktober 2022, di Itaewon yang menewaskan lebih dari 150 orang, yang mana sekumpulan pria diduga sebagai tersangka.

Terkait kejadian tersebut, pada 31 Oktober 2022, pihak kepolisian telah menurun 475 petugas untuk melakukan investigasi tragedi ini. CCTV dari hotel Hamilton juga ditelaah, khususnya yang berada di belakang hotel yang mengarah pada gang lokasi kejadian.

Tragedi Itaewon (Foto: newsis)

Laporan dari para saksi juga membantu pihak berwajib dalam mencari pemicu hal ini, karena tak sedikit yang mendengar teriakan untuk mendorong hingga mengatakan “Sisi kita lebih kuat, ayo dorong!” saat tragedi berlangsung, membuat banyak kerumunan terseret ke ujung bawah gang, yang merupakan turunan tersebut.

Melalui pernyataan saksi mata, terdapat sekumpulan pria sekitar 5 hingga 6 orang (termasuk orang asing) yang menjadi pemicu dorongan-dorongan di gang itu. “Seorang pria dengan bando telinga kelinci menyuruh kami untuk mendorong” dan “Aku melihatnya menyeringai sambil mabuk dan mendorong dengan sekuat tenaga sebelum pergi”, tukas mereka.

Tragedi Itaewon (Foto: msn)

Menurut seorang profesor Administrasi Polisi & Kebakaran di Universitas U1, Um Gun Woong, para pria tersebut sudah dipastikan akan didakwa dengan penyerangan hingga pembunuhan, jika laporan dari saksi mata adalah fakta. “Namun sulit untuk menyalahkan satu orang tertentu dalam sebuah kegiatan yang mana terbuka untuk umum,” tutupnya. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.