EventsPress Release

Satukan Musik K-Pop dan Koplo, Begini Keseruan Event FESTIVIBES Koplo Juseyo di Jakarta!

Untuk yang kedua kalinya, FESTIVIBES kembali digelar dengan tajuk “Koplo Juseyo”. Juseyo merupakan kata dalam bahasa Korea yang artinya adalah “Please” atau “Tolong berikan pada saya”, sehingga FESTIVIBES kali ini bisa dimaknakan sebagai: “Tolong berikan Koplo kepada saya”.

KVIBES bersama Musicamp terinspirasi dari apa yang dikatakan oleh pak Sandiaga Uno untuk mengurangi dengar Kpop dan memperbanyak dengar Koplo. Ternyata, dari komunitas KVIBES dan Musicamp banyak yang merasa bahwa kedua genre tersebut cocok dan enak apabila digabung atau di remix. Oleh karena itu, hadirlah FESTIVIBES Koplo Juseyo.

Keseruan di FESTIVIBES Koplo Juseyo (Foto: KVIBES)

Dihadiri oleh total 4000 komunitas, FESTIVIBES Koplo Juseyo tetap memberikan banyak zone yang dapat dilakukan oleh komunitas, seperti Community Zone, Marketplace Zone dan Main Stage Zone. Pada Community Zone, aktifitas yang dapat dilakukan oleh Community adalah Hanbok rent dan kelas menulis Hangeul oleh Taeyang Kulture, Face Painting, Tarot Reading, Self healing journey oleh Rahasia Gadis serta Pekan Raya Jodoh oleh Tulisan Alam. Tidak lupa juga tersedia Korean food booth yang ada pada Marketplace Zone untuk memanjakan lidah komunitas yang hadir.

Puncak acara di malam hari pada Main Stage Zone berlangsung sangat meriah, penampilan dari SMASH, XO-IX yang merupakan Boy Group Indonesia sangat memukau dan memuaskan komunitas yang hadir. Saking serunya, jajaran artis seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Christie naik ke atas panggung saat penampilan DJ Nolja Gang untuk karaoke bersama. Yang membedakan Noraevibes dengan event Noraebang lainnya adalah, komunitas yang datang diajak untuk turut berpartisipasi pada jalannya acara, seperti Live Voting di KVIBES.ID untuk menentukan encore dari lagu Kpop dan Koplo.

Keseruan di FESTIVIBES Koplo Juseyo (Foto: KVIBES)

Muthia, salah satu K-pop Community yang turut meramaikan acara mengatakan, “Seru banget selain bisa karaoke lagu korea, bisa karaoke lagu indonesia sama lagu barat yang di koplo-in. Di tambah ada penampilan dari SMASH dan XO-IX bikin flashback jaman dulu mereka boy group pertama yang kita idolakan”.

Clarissa Surjadi, Head of KVIBES mengatakan, “Ternyata K-Pop di remix sama koplo itu pecah dan seru banget, jadi kita tetep ingat sama musik lokal walaupun sekarang lagi demam K-Pop dimana-mana. Melihat antusiasme dari kedua komunitas KVIBES dan Musicamp juga sangat menyenangkan, mereka bisa dengan mudah menyatu karena musik. Kalau K-Pop kan dikenal sebagai pemersatu fandom, kalau Koplo pemersatu bangsa banget deh.”

Keseruan di FESTIVIBES Koplo Juseyo (Foto: KVIBES)

“Kita sangat excited akhirnya FESTIVIBES bisa kembali digelar untuk komunitas, seneng juga kita bisa menyediakan mini Hallyu Experience buat mereka sebelum nanti kita bikin Hallyu Festival yang lebih besar. Tapi yang paling deket kita akan ada event Noraevibes lagi di tanggal 26 November” tambah Clarissa. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Events

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.