Netizen Room

Lagu Kompetisi Street Man Fighter “DOMESTIC” Rain Diduga Plagiat “BILLIE EILISH” Armani White?

Muncul dugaan terkait lagu yang digunakan untuk proyek terbaru program Mnet, Street Man Fighter, yang mana bertajuk “DOMESTIC” dan dinyanyi oleh musisi senior, Rain.

Melalui beberapa episode terakhir Street Man Fighter, terdapat misi yang dimana para peserta mempresentasikan koreografi mereka untuk lagu yang dibuat oleh Rain bertajuk “DOMESTIC”. We Dem Boyz keluar sebagai pemenang dan berkesempatan menjadi sutradara MV “DOMESTIC”.

Tak lama setelah perilisan MV-nya, muncul dugaan bahwa lagu “DOMESTIC” milik Rain tersebut merupakan plagiat dari salah satu lagu milik musisi luar negeri, yaitu Armani White dengan lagunya yang bertajuk “BILLIE EILISH”.

Tanggapi hal ini, CJ ENM selaku perusahaan pemilik Mnet buka suara setelah dihubungi oleh Ten Asia, “Komposer Caesar yang berpartisipasi dalam pembuatan lagu “DOMESTIC” untuk SMF (Street Man Fighter). Susunan alat musik gesek di awal lagu mirip, tapi itu murni karya orisinil.”

Sementara itu, netizen Korea Selatan lontarkan komentar beragam untuk dugaan plagiat yang diterima oleh “DOMESTIC” yang dinyanyikan Rain tersebut.

“Sejujurnya kau tak bisa mengatakan bahwa mereka sama sekali tak terinspirasi, chord-nya terdengar sama”,

Bahkan kita yang merupakan orang Korea berpikir itu adalah plagiat”,

“Aku tak suka Rain dan SMF, tapi ini terlalu dipaksakan”,

Aku tak berpikir bahwa ini mirip”, dan beragam komentar pro dan kontra lainnya dari netizen melalui forum komunitas Theqoo.

Bagaimana tanggapan kalian setelah mendengarkan lagu “DOMESTIC” Rain dan “BILLIE EILISH” Armani White tersebut? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

-1 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.