Idol & Celeb

Koreografer “Say My Name” ATEEZ, Anze Skrube Buka Suara Terkait Kontroversi ‘Biting’ Vata WDBZ!

Salah satu koreografer dari lagu ATEEZ, “Say My Name” akhirnya merilis video pernyataan yang membahas mengenai kontroversi plagiat salah satu bagian dari gerakan yang Ia dan tim-nya ciptakan untuk ATEEZ.

Diketahui sebelumnya terdapat kontroversi yang mana Vata, leader dari kru We Dem Boyz (WDBZ) telah menjiplak salah satu bagian koreografi lagu “Say My Name” milik ATEEZ, yang mana dibuat oleh Josh Smith, Anze Skrube, dan Johnny Erasme.

ATEEZ juga telah beberapa kali menyinggung Vata WDBZ terkait hal tersebut secara tak langsung, melakukan gerakan ‘biting’ di beberapa penampilan mereka di muka umum.

Koreografi tersebut disematkan oleh Vata WDBZ untuk opening lagu “New Thing”, merupakan salah satu misi dari program Mnet, Street Man Fighter.

Sebelumnya hanya merepost kritikan dari penggemar ATEEZ di story, pada hari ini (11/10) Anze Skrube telah merilis sebuah video melalui Instagramnya, @anzeskrube, membahas mengenai masalah yang terjadi belakangan ini.

“Hai semua, apa kabar? Ini Anze.

Aku ingin secara ringkas membahas tuduhan dari seseorang yang menjiplak gerakan kami dan untuk pertama-tama aku ingin mengatakan bahwa aku ingin memberikan efek positif melalui video ini. Jadi semuanya, tolong berhenti saling serang terkait hal ini.

Terkait klarifikasi hal ini, sepengalamanku, ada perbedaan antara ‘biting’ gerakan atau terinspirasi dari gerakan, atau ‘biting’ seluruh rangkaian gerakan. Yang terjadi dalam kasus ini adalah, rangkaian gerakan ini dibuat oleh Josh Smith pada akhir tahun 2018 dan dirilis pada awal tahun 2019.

Aku hanya mengatakan, hal seperti banyak terjadi di industri dance dan itu bukanlah hal yang baik. Tolong jangan lakukan hal seperti ini. Jika kau terinspirasi oleh sesuatu, setidaknya kau bisa membubuhi credit yang membuatnya, dan aku akan membahasnya sampai disini saja.” jelas Anze panjang dan ditutup dengan mengajak untuk menyebarkan efek positif.

Hingga saat ini, pihak dari Vata maupun WDBZ masih belum merilis pernyataan apapun terkait banyaknya kritikan dan tuduhan plagiat dalam koreografi “New Thing”. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.