Idol & CelebNews

Kontroversi IVE Batal Tampil di Festival Musik Kampus, Penyelenggara Akui Sudah Bayar Lunas?

Ramainya festival musik di Korea Selatan juga dibarengi dengan kontroversi, yang mana kali ini menyeret nama Starship Entertaiment, IVE, dan Universitas Nasional Kyungpook.

Awalnya, IVE dikabarkan menjadi salah satu line up dalam festival musik di Universitas Nasional Kyungpook, dijadwalkan untuk diselenggarakan pada 6 Oktober mendatang.

IVE (Foto: Starship Entertainment)

Namun, pada 4 Oktober 2022, komite dari kampus menuturkan bahwa IVE terpaksa membatalkan penampilan mereka karena terdapat masalah pada visa serta meminta maaf kepada para mahasiswa yang telah menantikan penampilan IVE di kampus mereka.

Tanggapi kabar ini, Starship Entertainment selaku agensi dari IVE merilis pernyataan, bahwa benar mereka menerima undangan untuk tampil dalam festival tersebut, namun belum memberikan jawaban pasti untuk penampilan IVE di festival musik Universitas Nasional Kyungpook. Sementara itu, Kyungpook sudah lebih dulu memasukkan nama IVE dalam line up mereka.

Sempat disimpulkan terdapat kesalahpahaman dari Starship dan penyelenggara terkait penampilan IVE, kini Universitas Nasional Kyungpook kembali merilis pernyataan panjang untuk manjawab perkataan Starship Entertainment.

IVE (Foto: Starship Entertainment)

“Klaim Starship Entertainment bahwa mereka hanya menerima undangan dari Universitas Nasional Kyungpook itu tidak benar. Dalam proses perekrutan IVE, ada agensi besar yang bekerja sama dengan Universitas Nasional Kyungpook untuk menyelenggarakan festival. Agensi ini juga mengadakan pertemuan tatap muka, bertemu dengan pejabat Starship dan menyelesaikan kontrak lisan, mengonfirmasi kehadiran IVE ke acara universitas. Setelah membuat penilaian bahwa kehadiran IVE ke acara itu dikonfirmasi, agensi menyelesaikan pembayaran penuh untuk penampilan IVE ke Starship Entertainment.” jelas pihak Universitas Nasional Kyungpook panjang.

Hal ini kembali menimbulkan tanda tanya banyak netizen terkait kebenaran di balik pembatalan penampilan IVE di festival musik Universitas Nasional Kyungpook tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.