Idol & Celeb

Jin BTS Buka Suara Terkait Penundaan Wamil, Ternyata Ini Alasannya!

Salah satu anggota dari BTS, Kim Seok Jin alias Jin belum lama ini telah dikonfirmasi agensi bahwa dirinya akan segera menjalani kewajiban sebagai seorang pria Korea Selatan.

Sempat mendapat banyak kritikan sebelumnya, Jin BTS akhirnya membahas mengenai alasan penundaan wajib militer melalui siaran langsung Weverse yang dilakukan pada 28 Oktober.

Siaran live yang ditujukan untuk mempromosikan solo terbarunya yang bertajuk “The Astronaut” tersebut juga disempatkan oleh Jin untuk membahas detail penundaan wajib militer.

Jin BTS (Foto: BigHit Music)

“Aku sebenarnya dijadwalkan wamil pada bulan Juni, namun demi menghormati penggemar, aku menunggu hingga penampilan pada bulan Oktober (di Busan). Aku tak ingin penampilannya penuh tangisan jadi pengumuman wamilku ditunda,” jelas Jin.

Penampilan di Grammy Awards dan kesuksesan lagu “Butter” serta “Permission to Dance” membuat Jin BTS bertahan sedikit lebih lama untuk memulai wajib militer demi penggemar, walau awalnya ingin mulai menjalani kewajibannya tersebut di musim panas tahun 2022.

“Aku tak suka cuaca dingin, jadi aku dapat persetujuan dari agensi untuk mulai wamil di musim panas, diantara Mei dan Juni. Pada Juni, kami merilis video mengenai hiatus grup dan fokus promosi solo. Kami secara tak langsung menyampaikan bahwa kami akan mulai wamil”, jelas Jin.

Jin BTS (Foto: BigHit Music)

Memprioritaskan penggemar, Jin memutuskan untuk menyelesaikan semua kegiatan, membuang keinginannya untuk wamil di musim panas, “Aku tak ingin penggemar menyaksikan penampilan sembari bersedih saat kami mengatakan itu adalah penampilan terakhir”, jelas Jin terkait alasan pengumuman wamil yang dilakukan setelah konser.

Selain itu, Jin juga memastikan bahwa sepulangnya Ia ke Korea, anggota BTS ini akan mulai mengisi dokumen untuk memulai wajib militer. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.