NewsUser Articles

Berbagai Aplikasi Untuk Idol Korea dan Penggemar Berkomunikasi, Nomor 3 Paling Diminati!

Halyu wave atau Korean wave adalah sebuah istilah yang merujuk pada tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di seluruh dunia salah satunya adalah Indonesia, kehadiran boy group dan girl group korea di Indonesia tidak dapat dihindari lagi pengaruhnya.

Kecintaan para penggemar tidak hanya pada musiknya saja namun juga anggota dari grup K-Pop tersebut, rasa cintanya ini mereka curahkan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan idol atau anggota favorit mereka.

Berikut ini beberapa aplikasi yang sering digunakan oleh penggemar dan idol Korea Selatan untuk saling berkomunikasi.

1. Twitter
Cuitan idol di Twitter (Sumber: Akun resmi Twitter NCT DREAM dan BTS)

Twitter aplikasi berlogo burung biru ini menjadi salah satu wadah interaksi antara penggemar dan idol K-Pop favorit mereka.

Melalui twitter para idol K-Pop membagikan informasi mengenai kegiatan mereka baik dalam bentuk foto ataupun tulisan yang mereka unggah pada akun resminya, cuitan idol tersebut dapat di-reply oleh para penggemar sebagai cara untuk menunjukkan reaksi yang dapat membangun interaksi antar penggemar dan idol.

2. V Live
Idol siaran di V Live (Sumber: V Live resmi LE SSERAFIM)

V Live merupakan aplikasi video streaming yang paling sering digunakan oleh idol untuk berinteraksi dengan penggemar melalui live video ataupun episode khusus yang dibuat untuk penggemar.

Para idol sering kali melakukan live streaming terutama ketika merayakan acara tertentu seperti ulang tahun grup atau pribadi dengan harapan penggemar dapat merayakan bersama mereka walaupun hanya lewat layar gadget.

3. Lysn/Bubble 
LYSN

Bubble adalah aplikasi berbayar yang memberikan pengalaman berinteraksi dengan idol secara langsung melalui chat, dalam aplikasi ini para idol dapat mengirimkan pesan serta foto dalam ruang obrolan yang dapat dibaca serta dibalas oleh para penggemar yang sudah berlangganan pada aplikasi tersebut.

Bubble merupakan aplikasi yang paling digemari dan dipilih oleh para penggemar untuk melalukan interaksi dengan idol mereka, hal ini dikarenakan para penggemar lebih merasakan sensasi yang berbeda saat berinteraksi dengan idol menggunakan bubble.

Nah, kira – kira kalian mau pilih yang mana nih untuk komunikasi dengan idol kesayangan kalian? (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Anggraeni Kusuma Dewi

Leave your vote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.