FeaturedIdol & Celeb

ATEEZ Lakukan Gerakan Ini, Diduga Sindir Vata WDBZ Karena Curi Koreografi Mereka?

Belakangan ini muncul perdebatan di internet terkait koreografi dari salah satu peserta Street Man Fighter, Vata dari kru We Dem Boyz (WDBZ) untuk lagu “New Thing” milik ZICO.

Melalui salah satu misi di Street Man Fighter, Vata diketahui menang di antara leader kru lain untuk koreografinya, yang mana juga dibuat dalam versi video spesial dan viral hingga saat ini.

Namun, gerakan pembuka yang digunakan oleh Vata dalam rentetan koreografi untuk “New Thing” diduga telah menjiplak koreografi milik ATEEZ untuk lagu “Say My Name”, yang dirilis pada tahun 2019 silam.

Tak hanya mendapat respon dari para penggemar, ATEEZ secara tak langsung juga menyindir masalah ini melalui berbagai kesempatan dengan melakukan gerakan ‘biting’, baik sebelum atau sesudah menunjukkan koreografi mereka.

Gerakan ‘Biting’ adalah gerakan yang memperagakan tanda ‘sama dengan (‘=’)’. Gerakan ini dilakukan oleh pemilik koreografi/gerakan kepada orang atau grup lain yang menjiplak koreografi mereka tanpa izin.

Melalui salah satu festival musik, anggota ATEEZ, Wooyoung melakukan gerakan ‘biting’ sebelum melakukan dance break untuk lagu “Say My Name”. Juga dalam panggung musik, anggota ATEEZ lain turut menunjukkan gerakan ‘biting’ saat dance break lagu “The Real”. Selain itu, Wooyoung juga terlihat melakukan hal serupa dalam salah satu video promosi.

Kritikan keras dari ATEEZ dan ATINY hingga saat ini belum mendapat respon apapun dari Vata, selaku leader WDBZ yang membuat koreografi yang kontroversi untuk lagu “New Thing” tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

12 Points
Upvote Downvote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.