FeaturedIdol & Celeb

Aktor Ini Jadi Saksi Mata Tragedi Itaewon, Turut Serta Lakukan CPR Pada Korban

Tragedi yang terjadi di Korea Selatan, tepatnya di Itaewon pada 29 Oktober 2022 menjadi pusat perhatian dunia saat ini, yang mana dilaporkan telah merenggut nyawa lebih dari 100 orang.

Seorang aktor, Yoon Hongbin ternyata menjadi salah satu saksi dan turun tangan secara langsung dalam tragedi tersebut, yang mana Ia ceritakan kembali melalui story Instagramnya.

Baca juga: 120 Orang Meninggal Dunia Saat Pesta Halloween di Itaewon

Melalui story yang diiunggah pada 30 Oktober 2022, Yoon Hongbin menuturkan bahwa terdapat beberapa orang yang berteriak di kerumunan lokasi kejadian. Sebagian meminta untuk tidak saling dorong, namun yang lainnya malah berusaha menggerakkan kerumunan dengan mendorong bersama-sama.

Hongbin bersama pacarnya yang merasa kondisi jalan penuh sesak dan semakin tak aman, memutuskan untuk keluar dari lautan manusia tersebut yang memakan waktu lebih dari 10 menit. Ia bahkan sempat menolong orang lain yang terjatuh karena kondisi di lokasi, dan memutuskan untuk mengamankan diri dengan masuk ke sebuah bar.

“Aku keluar untuk merokok (dari bar) dan melihat orang-orang dengan segera diantar dengan ambulans. Banyak yang harus dibawa sehingga petugas melakukan CPR di jalan karena mereka tidak mungkin membawa semua orang dengan ambulans”, jelas Hongbin.

Yoon Hongbin akui bahwa Ia juga turun tangan melakukan CPR kepada seorang korban, namun Ia tak berhasil untuk membantu orang tersebut.

Ia menyebutkan bahwa tragedi tersebut harusnya dapat ditanggulangi karena terdapat tanda-tanda awal. Hongbin juga berharap kejadian serupa tak terjadi lagi kedepannya. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.