EventsFeaturedIdol & Celeb

Sebelum Saksikan iKON di JISPHORIA Oktober Mendatang, iKONIC Wajib Tahun 5 Fakta Ini!

iKON, boy group besutan YG Entertainment yang beranggotakan Jay, Song, Bobby, DK, Ju-ne, dan Chan ini tak lama lagi akan menyambangi Indonesia untuk menyuguhkan penampilan spesial dalam konser JISPHORIA.

iKONIC alias para penggemar iKON tentunya menyambut dengan bahagia kedatangan boy group idola mereka tersebut di tanah air.

iKON (Foto: JISPHORIA)

Namun, sebelum ikut menyaksik an Bobby Cs di JISPHORIA, ada baiknya kalian mengetahui 5 fakta dari iKON di bawah ini!

1. Logo Unik yang Korea Banget!

Masing-masing idol group memang memiliki logo yang terdapat arti yang dalam, begitu juga dengan iKON.

Trigram dalam logo iKON (Foto: YG Entertainment)

Selain menyuguhkan detail untuk huruf alfabet I,K,O, dan N, logo dari iKON juga mengambil trigram yang terdapat pada bendera Korea Selatan, Taegukgi.

“Grup yang mewakili Republik Korea”, itulah maksud yang ingin disampaikan oleh iKON melalui logo grup mereka.

2. Adik Dari Boy Group WINNER
iKON dan WINNER (Foto: YG Entertainment)

Sebelum debut, para anggota dari iKON juga turut serta dalam reality show YG Entertainment, WIN: Who Is Next sebagai Team B.

Namun sayangnya, Team B harus menerima kekalahan mereka, membuat Team A debut sebagai WINNER dan menjadi ‘kakak’ dari Team B yang nantinya, pada tahun 2015, debut sebagai iKON.

3. Puluhan Penghargaan Semenjak Debut
iKON (Foto: YG Entertainment)

Semenjak bergabung di dunia musik Korea Selatan, iKON telah mengantongi puluhan trofi kemenangan dan penghargaan, baik di Korea Selatan maupun luar negeri.

Lebih dari 30 penghargaan telah diterima oleh iKON semenjak tahun 2015, sebagai Best New Male Artist di Mnet Asian Music Awards hingga penghargaan Legend Rookie Prize di Seoul Music Awards pada tahun 2021 lalu.

4. Mic Khusus iKON
Mic iKON (Foto: Instagram Yang Hyunsuk)

iKON ternyata juga memiliki microphone khusus, lho! Hal tersebut telah dikabarkan oleh Yang Hyunsuk (pendiri YG Entertainment) melalui Instagramnya pada 7 Juni 2018.

Mic miliki iKON dibaluti dengan warna merah khas boy group tersebut. Masing-masing mic juga bertuliskan nama anggota dalam huruf alfabet, seperti GNAN untuk Jay (Kim Jinhwan) dan DONG untuk DK (Kim Donghyuk).

5. Rajin ke Indonesia!
iKON (Foto: YG Entertainment)

iKON ternyata sudah sering menyambangi Indonesia untuk menyuguhkan penampilan dan menyapa para iKONIC di tanah air.

Pada 2016, tur pertama iKON yang bertajuk iKONCERT: Showtime Tour juga dilakukan di Jakarta, disusul dengan iKON Continue Tour in Jakarta pada tahun 2018.

Tak hanya tur konser mereka, iKON juga turut berpartisipasi dalam konser Saranghaeyo Indonesia di jakarta pada tahun 2017, penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Asian Sound Syndicate serta Gudfest di Jakarta pada tahun 2019.

Bagi kalian yang belum sempat atau ingin kembali berjumpa dengan 6 idol penuh talenta ini wajib untuk ikut saksikan penampilan iKON di konser JISPHORIA, 1 Oktober 2022 mendatang bersama musisi Indonesia, yaitu JKT48, Lyodra, Andmesh serta SM*SH.

Sementara untuk pembelian tiket JISPHORIA, kalian dapat mengunjungi loket.com, tersedia beberapa kategori tiket yang dibanderol mulai dari Rp 450.000 untuk kategori Bronze hingga Rp 3.000.000 untuk kategori DIAMOND.

iKONIC, jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan iKON di JISPHORIA Oktober mendatang ya! (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Events

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.