Netizen Room

“Aku Lelah Dengan Konsepnya”, Netizen Pro-Kontra Bahas Comeback Mendatang BLACKPINK Dengan BORN PINK

BLACKPINK, girl group asuhan YG Entertainment ini tak lama lagi akan melakukan comeback mereka dengan merilis full album kedua yang bertajuk BORN PINK. Berbagai respon dilontarkan oleh netizen pasca mereka mengunggah foto teaser individu untuk comeback tersebut.

Melalui forum komunitas Pann Nate, terdapat sebuah utas yang bertajuk “Aku merasa lelah dengan konsep BLACKPINK”. Berdasarkan teaser BORN PINK, sang penulis menuturkan bahwa BLACKPINK terus-menerus menggunakan konsep strong dan bahkan tak terlihat keren lagi. Penulis juga menuturkan bahwa BLACKPINK tak ingin keluar dari lingkaran aman mereka.

Utas terkait konsep comeback BLACKPINK (Sumber: Pann Nate)

Hal ini sontak mendapat respon dari netizen lainnya, baik menyampaikan komentar serupa ataupun menentang hal tersebut.

“Mereka adalah grup yang sama yang memulai debutnya dengan lagu sensasional seperti “Whistle”… Tapi sekarang, mereka selalu melakukan hal yang sama sehingga saya sudah bisa memprediksi bagian-bagian mereka dalam lagunya dan seperti apa progresi lagu tersebut. Jadi saya tidak berharap banyak untuk album ini… Anda dapat dengan mudah membaca reaksi orang-orang, mereka tidak akan dapat mencapai #1 saat mereka mulai memiliki citra yang buruk itu. Mereka juga akan menyingkirkan gelar ‘certified banger’ mereka”

“Mungkin karena mereka jarang comeback sehingga saya selalu merasa BP terasa ‘segar’, tapi sekarang, saya mulai lelah (dengan konsepnya)”, tukas mereka yang sependapat dengan penulis.

Rose dan Jisoo BLACKPINK dalam teaser BORN PINK (Foto: YG Entertainment)

Namun tak sedikit pula yang bertolak belakang dengan utas tersebut,

“Apa yang salah? Tidak ada satu pun lagu yang mereka rilis yang sesuai dengan teaser mereka selain “Lovesick Girls”. Dan sejauh ini mereka baru merilis satu teaser dan kamu sudah bisa memprediksi semua yang akan mereka lakukan? Tidak, tetapi Anda bahkan bukan Blink, mengapa Anda menulis Rose alih-alih Rosé dalam pencarian?”,

“Jennie mengatakan bahwa ini adalah konsep yang belum pernah mereka coba sebelumnya dan orang-orang yang membeli full album pertama mereka pasti sudah mengetahuinya, foto jaket di album tidak ada hubungannya dengan judul lagu mereka yang sebenarnya. Ini mungkin hanya foto untuk jaket album mereka. Hanya “Lovesick Girls” yang merupakan kasus unik.”

Lisa dan Jennie BLACKPINK dalam teaser BORN PINK (Foto: YG Entertainment)

Sementara itu, BLACKPINK tak lama lagi akan melakukan comeback dengan merilis album BORN PINK pada 16 September 2022, setelah sebelumnya menyuguhkan lagu pra-rilis “Pink Venom” pada 19 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai pro dan kontra netizen yang membahas konsep dari BLACKPINK? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

89 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.