FeaturedIdol & Celeb

Rilis Pernyataan Resmi, Kim Garam Ngaku Tidak Bersalah

Mantan anggota LE SSERAFIM, Kim Garam akhirnya merilis pernyataan resmi.

Sebelumnya Kim Garam telah resmi dikeluarkan dari LE SSERAFIM, setelah terlibat kontroversi bullying saat masih duduk di bangku sekolah.

Selain bullying, Kim Garam juga mendapatkan tuduhan lainnya, mulai dari merokok dan minum alkohol saat masih di bawah umur, melakukan kekerasaan kepada teman sekolahnya, dipaksa pindah sekolah, dan masih banyak lagi.

Dalam pernyataan resminya, Kim Garam memberikan klarifikasi dan membantah semua tudingan yang diarahkan kepadanya. Berikut pernyataan resmi dari Kim Garam:

“Halo. Ini Kim Garam.

Pertama, aku ingin meminta maaf. Meskipun sudah sangat terlambat, aku tidak punya kesempatan untuk memberikan pernyataan selama ini. Memang benar aku takut mimpi yang selama ini aku usahakan dengan keras dan aku kejar, akan hancur karena perbuatanku di masa lalu. Namun seiring berjalannya waktu, aku semakin takut dengan semua kritik yang ditujukan kepadaku. Dan jika kalian mau memberiku kesempatan, aku pasti ingin menceritakannya dengan jujur.

  1. Aku tidak pernah memukul siapa pun atau menggunakan kekerasan pada siapa pun, tidak pernah sekali pun.
  2. Aku tidak pernah dipaksa untuk pindah.
  3. Aku tidak pernah merokok atau mengkonsumsi alkohol.
  4. Aku tidak pernah mengucilkan atau menindas siapa pun.
  5. Aku hanya seorang murid biasa.

Tentang masalah komite kekerasan sekolah, sekitar bulan Maret hingga Mei, ketika aku berada di tahun pertama sekolah menengah, itu terjadi setelah Yoo Eun Seo berbicara tentang teman-temanku di belakang mereka dan mengunggah foto yang memperlihatkan temanku saat hanya mengenakan pakaian dalam.

Aku menghadapi Yoo Eun Seo karena aku ingin membantu temanku dan aku akhirnya memaki dia. Saat itu, karena aku tidak dapat mengenali perbedaan antara mayoritas dan minoritas, aku tidak menganggap tindakanku salah saat menghadapi Yoo Eun Seo.

Aku berpikir bahwa membantu temanku adalah bentuk kesetiaan, dan aku hanya merasa bahwa tindakanku sopan, jadi aku tidak dapat mengenali keseriusan masalah ini. Sekarang, melihat ke belakang, aku ternyata sedikit tidak dewasa.

Saat itu, persahabatanku adalah yang paling penting bagiku dan aku berada pada usia di mana aku paling menikmati waktu yang dihabiskan bersama mereka. Cara yang aku lakukan saat itu memang salah dan meskipun aku membuat beberapa kesalahan, aku tidak ingin membenci diriku saat itu.

Orang tuaku selalu mengatakan kepadaku untuk tidak mengabaikan teman-teman yang membutuhkan bantuan dan mengalami kesulitan. Bahkan sekarang, aku tetap berpikir sama.

Aku akan bekerja lebih keras lagi agar masa depanku bersinar lebih cerah. Debutku bertanggung jawab atas waktu yang aku habiskan untuk bekerja menuju impianku. Dua minggu setelah debut itu seperti mimpi bagiku tetapi pada akhirnya, itu telah menjadi periode waktu dalam hidupku yang tidak pernah bisa aku lupakan.

Dan untuk penggemarku yang berharga yang mencintaiku dan menyemangatiku, terima kasih. Aku bisa bertahan karena dukungan tanpa henti dari penggemarku. Aku pasti akan bekerja keras.

Terima kasih telah membaca postingan panjang ini.

10 Agustus 2022, dari Kim Garam,” tulisnya. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

11 Points
Upvote Downvote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.