EventsFeaturedIdol & Celeb

Kamu Neverland? Ini 5 Fakta Dari (G)I-DLE Sebelum Nonton Konsernya di Jakarta!

(G)I-DLE, merupakan girl group yang berada di bawah naungan CUBE Entertainment dan menjadi salah satu idol wanita yang populer dengan keunikannya.

Mengusung jenis musik dan gaya yang berbeda dari girl group pada umumnya, membuat Soyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua mengantongi popularitas baik di Korea Selatan maupun internasional.

Sempat terhalang dengan kondisi dunia yang dilanda pandemi, (G)I-DLE telah mengumumkan tur konser mereka untuk menyapa para penggemar di berbagai belahan dunia. Indonesia, tepatnya Jakarta, akan menjadi salah satu destinasi dari 5 gadis penuh talenta ini.

Sebelum bertemu dengan seluruh anggota (G)I-DLE secara langsung, Kpop Chart akan menyuguhkan kalian 5 fakta-fakta dari (G)I-DLE berikut ini!

1. Pencetus Nama (G)I-DLE
(G)I-DLE (Foto: UNIVERSE)

(G)I-DLE, nama girl group ketiga dari CUBE Entertainment ini bukanlah ‘hadiah’ dari agensi. Sang leader, Soyeon-lah yang menjadi otak dari balik nama grupnya tersebut. “Idle Song”, lagu debut Soyeon sebelum berkarir bersama grupnya, menjadi inspirasi utama dalam mencetuskan nama ‘Idle’, yang dipertahankan oleh Soyeon untuk ‘bertarung’ dengan nama lain yang diusulkan oleh perusahaan.

‘Idle’ menjadi nama awal dari girl group yang debut dengan formasi 6 anggota tersebut. Namun karena adanya pro-kontra, baik dalam bahasa Korea maupun Inggris, nama mereka dirombak menjadi (G)I-DLE, dengan (G) mengarah pada ‘Girl’ yaitu ‘gadis’ dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, ‘I’ berarti ‘Individuality’, menunjukkan bahwa masing-masing dari anggota grup memiliki kepribadian yang berbeda, sedangkan ‘DLE’ merupakan permainan kata dari bahasa Korea, ‘-deul’ yang menunjukkan kata jamak.

Jika diartikan secara keseluruhan, (G)I-DLE merupakan para gadis yang memiliki kepribadian berbeda namun saling berhubungan satu sama lain.

2. Membuat Lagu Sendiri
(G)I-DLE (Foto: Cube Entertainment)

Salah satu nilai plus yang dimiliki oleh (G)I-DLE adalah para anggotanya yang berpengaruh besar dalam pembuatan lagu-lagu mereka, baik dalam penulisan lirik-lirik lagunya, hingga tahap produksi.

Minnie, salah satu anggota (G)I-DLE yang berasal dari Thailand, turut serta dalam penulisan lirik untuk berbagai lagu yang dirilis oleh (G)I-DLE. Sementara Yuqi, gadis asal Tiongkok ini juga menjadi penulis lirik lagu-lagu grupnya serta lagu-lagu (G)I-DLE yang berbahasa Mandarin.

Sementara sang leader yang sudah aktif di dunia musik sebelumnya, Soyeon, tak hanya ikut dalam pembuatan lirik, namun juga produksi berbagai lagu dari (G)I-DLE. ‘Self-producing’ idol group juga menjadi julukan yang disematkan publik kepada mereka karena kontribusi langsung tersebut.

Karena kontribusi langsung dari para anggotanya, (G)I-DLE berhasil membentuk citra mereka sendiri dan bahkan membuatnya menjadi salah satu girl group yang populer di Korea Selatan, walau tak berasal dari 3 agensi raksasa.

3. Didominasi Penggemar Wanita
(G)I-DLE (Foto: Cube Entertainment)

Pesona dari Soyeon, Miyeon, Yuqi, Minnie, dan Shuhua ini ternyata tak hanya menarik perhatian para penggemar pria, namun juga wanita. Lagu dan gaya mereka menunjukkan bahwa girl group tak melulu menunjukkan sisi feminin.

Para penggemar dari (G)I-DLE yang disebut sebagai Neverland, diketahui didominasi oleh para gadis dan wanita. Fakta yang mengejutkan, 70% dari pendengar lagu-lagu (G)I-DLE di platform streaming Melon diisi oleh para pendengar wanita, lho!

4. Female Wild Beast
(G)I-DLE (Foto: Cube Entertainment)

Wild Beast yang umumnya disematkan pada sebuah boy group, juga berhasil ‘dicuri’ oleh (G)I-DLE, karena penampilan mereka yang bold dalam berbagai kesempatan.

Berbagai pujian yang dilontarkan oleh pengamat musik di seluruh dunia, mengarah pada kemandirian (G)I-DLE dalam pengerjaan lagu-lagu mereka. Hal tersebut juga membuat Soyeon Cs berhasil memecah stereotype mengenai girl group yang terkekang akan batasan-batasan dalam berkarir.

Berbagai detail yang (G)I-DLE suguhkan melalui penampilan panggung, dengan energi yang begitu besar, menjadikan julukan Female Wild Beast disematkan kepada (G)I-DLE oleh pengamat musik Korea Selatan.

5. Tak Pernah Absen Raih Trofi
(G)I-DLE (Foto: Cube Entertainment)

Semenjak awal mereka berkarir di dunia musik Korea Selatan pada tahun 2018 silam, (G)I-DLE tak pernah absen dalam mendapatkan berbagai trofi. Diawal tahun karir mereka, (G)I-DLE mengantongi 8 trofi, untuk kategori rookie dari berbagai acara penghargaan musik, yang mana juga diraih kembali pada tahun 2019.

Tak berhenti sampai di situ saja, (G)I-DLE, kembali meraih trofi penghargaan untuk MV “Oh My God” serta penampilan panggung untuk “Lion”. Mini album “I Trust” turut mendapatkan penghargaan sebagai album terpopuler di tahun 2020.

Ditambah dengan pencapaian mereka di tahun 2021 dan 2022, (G)I-DLE kini telah mengantongi 28 trofi dari berbagai acara penghargaan ternama.

Poster konser (G)I-DLE di Indonesia (Foto: Mecimapro)

Sementara itu, (G)I-DLE tak lama lagi akan segera menjejakkan kaki di Indonesia, yang mana Jakarta akan menjadi lokasi mereka dalam menyelenggarakan 2022 (G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME ( )I-DLE] IN JAKARTA, pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Bagi kalian para Neverland yang belum membeli tiket, dapat mengunjungi mecimashop.com atau tiket.com untuk mendapatkan akses bertemu dengan 5 idol ini. Kpop Chart sebelumnya juga telah merilis detail lengkap mengenai tiket konser (G)I-DLE di Indonesia tersebut.

Neverland, sudah siap untuk seru-seruan bareng Soyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi dan Shuhua di konser mereka pada 27 Agustus 2022? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Events

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.