Netizen Room

BLACKPINK Populer Banget di Luar Negeri, Netizen Tanyakan Alasannya?

BLACKPINK, girl group yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa tersebut telah dikenal luas tak hanya di Korea Selatan, namun juga di kancah internasional. Berbagai lagu hit mereka banyak didengarkan oleh penikmat K-Pop serta penikmat musik pada umumnya.

Namun baru-baru ini melalui salah satu forum komunitas ternama Korea Selatan, seorang netizen membuat utas yang mempertanyakan alasan kepopuleran idol group asal YG Entertainment tersebut di luar Korea Selatan.

BLACKPINK (Foto: Billboard)

“Aku tak bermaksud merendahkan mereka. Aku hanya penasaran, poin mana sih yang membedakan mereka dari girl group lain? Apakah karena mereka girl crush?” tulis netizen dalam utas tersebut.

Hal ini sontak mendapatkan banyak respon dari netizen lainnya yang menuliskan opini mereka terkait alasan populernya BLACKPINK di dunia musik internasional di instiz.

“Hampir semua anggotanya lancar bahasa Inggris dan mengetahui kemampuan Jisoo dalam memahami bahasa Inggris juga cukup bagus, bahasa tampaknya jadi hal terpenting”,

“Gaya lagu mereka, konser, dan komposisi anggota”,

“Lisa?”,

“Skill, YG, dan Visual”,

“Konsep, lagu, dan sikap di panggung? Mereka sangat lancar bahasa Inggris dan penampil yang bagus. Mereka adalah performance idol”,

“Bahkan orang barat menyebut penampilan mereka badass”,

“Lagu hip hop, kemampuan rap luar biasa, MV yang mewah”, dan beragam alasan lainnya yang dilontarkan oleh netizen.

Bagaimana menurutmu? Apakah memiliki alasan serupa dengan netizen Korea Selatan terkait kepopuleran BLACKPINK di luar Korea Selatan? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

127 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.