Netizen Room

Banyak Fansite Weeekly Diblacklist Agensi, Ini Jadi Penyebabnya?

Sikap tegas diambil oleh IST Entertainment selaku agensi yang menaungai Weeekly, kepada para fansite yang hadir dalam kegiatan Idol Star Athletics Championships alias ISAC yang diselenggarakan untuk tahun 2022 ini.

Sebelumnya diketahui bahwa fansite merupakan seseorang yang memotret idol (umumnya hanya satu idol per fansite) untuk kegiatan idol saat syuting hingga di bandara, dengan menggunakan kamera dan lensa profesional.

Weeekly (Foto: Instagram resmi Weeekly)

Diketahui kebijakan dari MBC selaku stasiun televisi yang menyelenggarakan ISAC, melarang para penggemar yang hadir untuk memotret idolanya. Jika melanggar, dapat berakibat sang idola terkait dilarang untuk bergabung dalam ISAC kedepannya.

Hal tersebutlah yang diyakini netizen menjadi salah satu pemicu sikap tegas dari IST Entertainment untuk melakukan blacklist terhadap para fansite tersebut. Alhasil, banyak fansite yang memutuskan untuk istirahat atau bahkan berhenti sebagai fansite Weeekly.

Beberapa fansite Weeekly tutup akun (instiz.net/name_enter/84806423)

Beberapa setuju dengan tindakan dari IST Entertainment karena menganggap apa yang dilakukan oleh para fansite memang telah dilarang sejak awal. Namun tak sedikit pula yang mengkritik MBC dan IST Entertainment dalam kolom komentar forum terkait di Instiz.

“Apakah perlu untuk membuat mem-blacklist mereka… IAC telah dipromosikan begitu banyak berkat fancam”

“Ini berlebihan”

“Ada alasan mengapa mereka masih menjadi agensi kecil”

“Mereka (Weeekly) masih pemula, tidakkah mereka tahu betapa pentingnya fancam?” dan beragam komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai tindakan dari IST Entertainment yang melakukan blacklist kepada para fansite dari Weeekly? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.