Drama & MovieNetizen Room

Youtuber Ini Tuai Kecaman, Gara-gara Parodikan Karakter Utama Extraordinary Attorney Woo?

Kepopuleran salah satu drama yang ditayangkan melalui Netflix dan ENA ini menjadi proyek yang mendapatkan banyak perhatian dari para penikmat drama. Namun sayangnya, ada beberapa pihak yang dianggap berperilaku buruk karena secara sengaja mengikuti gerak gerik karakter utama untuk konten hiburan semata.

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama terbaru yang mengisahkan tentang seorang pengacara wanita yang jenius dan memiliki gangguan spektrum autisme, membuatnya menjadi individu yang spesial. Decak kagum diterima oleh Park Eun Bin, selaku pemeran pengacara Woo Young Woo, karena dapat menyampaikan begitu banyak pesan positif melalui karakternya.

Still Extraordinary Attorney Woo (Foto: Netflix)

Namun baru-baru ini netizen Korea Selatan di buat kesal dengan tindakan seorang Youtuber, yang mana merilis sebuah konten pada Youtube Shorts. Dengan caption “Extraordinary Wife Wowcow”, memparodikan karakter Woo Young Woo dalama Extraordinary Attorney Woo.

Kolom komentar dari video terkait kini telah dinonaktifkan oleh sang Youtuber. Ia juga telah merilis pernyataan terkait kritikan yang Ia terima terhadap parodinya untuk karakter dengan gangguan spektrum autisme, Woo Young Woo. Ia meminta mereka yang tak memiliki pandangan yang sama dengan dirinya untuk berhenti berlangganan serta memblokir channelnya.

Youtuber tiru Woo Young Woo dalam Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Saluran Youtube Wowcow)

Youtube tersebut menambahkan bahwa tindakannya tersebut diharapkan dapat membuat mereka yang memiliki disabilitas tak lagi terisolasi dari masyarakat umum, karena menurutnya para individu dengan disabilitas di perlakukan berbeda.

Penggalan pernyataan Youtuber terkait video shorts miliknya (Foto: Saluran Youtube Wowcow)

Sontak hal tersebut mendapatkan banyak kritikan dari netizen Korea Selatan melalui Kukmin Ilbo di Naver.

“Dia mengaku mengupload video untuk orang yang memiliki humor yang sama dengannya, sejak kapan menirukan orang autis dianggap sebagai humor? Orang-orang aneh di dunia ini… dan berpikir dia menganggap itu sebagai penjelasan? Jika Anda berpikir bahwa Anda dapat meniru seseorang dengan autisme hanya karena seorang aktris memerankan karakter dalam sebuah drama, Anda perlu menjalani terapi mental. Ini memalukan dan sama sekali tidak peduli dengan rasa sakit yang disebabkan oleh orang dengan autisme.”

“Jika Anda akan merekam hal ini, bagikan saja ke dalam keluarga Anda sendiri. Anda mengatakan “berbagi ini untuk orang-orang dengan humor yang sama”? Itu seperti seorang pembunuh yang mengatakan tidak apa-apa untuk mengeluarkan video pembunuhannya karena mungkin ada orang yang menikmati hal-hal itu. Anda perlu memahami mengapa Anda dikritik dan meminta maaf untuk itu.”

“Dia benar-benar tipe orang putus asa yang tidak mengerti pendapat orang-orang di sekitarnya. Segala sesuatu tentang cara dia berbicara dan cara dia menggerakkan tangannya membuatku jijik. Tak satu pun dari ini lucu sama sekali.”

“Park Eun Bin dan produser drama sangat berhati-hati dengan perannya sebagai penyandang autisme. Dia sendiri mengatakan bahwa dia tidak menonton klip video perilaku tetapi hanya mempelajari makalah tentang diagnosis untuk membuat karakter ini. Youtuber ini harusnya tak boleh melakukan parodi untuk itu.” dan beragam kritikan lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.