FeaturedIdol & Celeb

Sebelum Nonton Konsernya, 5 Fakta EPIK HIGH Ini Wajib High Skool Ketahui!

Beranggotakan Tablo, Mithra Jin, dan DZ Tukutz, grup hip hop Korea Selatan ini telah menuliskan sejarah panjang di perjalanan karir mereka, yang mana masih eksis hingga saat ini.

Melanjutkan kisah mereka yang belum usai, EPIK HIGH tak lama lagi akan meyambangi Indonesia, tepatnya di Jakarta untuk melakukan tur konser asia yang mana tentunya telah dinanti-nantikan oleh High Skool, panggilan untuk penggemar EPIK HIGH, di Indonesia.

Sebelum kalian berjumpa dengan tiga bapak hip hop ini, sebaiknya ketahui juga 5 fakta EPIK HIGH dari Kpop Chart di bawah ini!

1. Berkarir Dari Lajang hingga berkeluarga
EPIK HIGH tampil di Everland pada 2007 (Foto: Kang Taehoon)

Tablo (Daniel Armand Lee), Mithra (Choi Jin), dan DJ Tukutz (Kim Jeong Sik) mengawali karir mereka pada tahun 2003 silam, tepatnya pada tanggal 23 Oktober dengan merilis album pertama mereka yang bertajuk “Map of the Human Soul”.

Ikatan yang kuat dari ketiganya membuat trio hip hop ini terus bersama dan melewati beberapa bagian dari kehidupan sebagai EPIK HIGH.

DJ Tukutz menjadi anggota pertama EPIK HIGH yang memasuki kehidupan pernikahan pada 13 Oktober 2009 dan kini memiliki dua orang anak. Disusul oleh Tablo pada 26 Oktober 2009, menikah dengan Kang Hye Jung dan memiliki anak perempuan bernama Haru yang sangat dikenal di dunia hiburan.

Sementara Mithra Jin, si anggota termuda menikah dengan Kwon Da Hyun pada 2 Oktober 2015 dan dikaruniai seorang anak laki-laki pada 8 Juni 2021.

2. Pindah-pindah ‘rumah’ dan tetap eksis
EPIK HIGH kolaborasi bareng Lee Hi untuk “It’s Cold” (Foto: YG Entertainment)

Sangat dikenal dengan ‘rumah’ alias agensinya di YG Entertainment, ternyata EPIK HIGH telah beberapa kali pindah agensi.

Setelah membentuk diri pada tahun 2001 dan hip hop underground, EPIK HIGH resmi menjadi bagian dari Woollim Entertainment mulai dari tahun 2003 hingga 2008, kemudian melanjutkan karirnya di Map The Soul pada 2008 hingga 2010.

Sempat berada di Woollim Entertainment pada tahun 2010, EPIK HIGH memutuskan untuk hiatus sementara waktu terkait DJ Tukutz dan Mithra yang menjalani wajib militer. Sementara Tablo tak memiliki kewajiban tersebut karena Ia adalah warga negara Kanada).

Pasca hiatus, EPIK HIGH kembali di blantika musik Korea Selatan, berada di bawah naungan YG Entertainment, setelah Tablo lebih dulu bergabung dengan menandatangani kontrak 4 tahun, semenjak dua anggotanya menjalani wamil.

Hingga tahun 2018 lalu, EPIK HIGH putuskan mundur dari YG Entertainment dan bergabung di OURS Co. serta untuk William Morris Endeavor untuk promosi di Amerika Serikat.

3. Sempat dipandang sebelah mata
EPIK HIGH fansign di COEX pada 2019 (Foto: Explicit)

Tak sesukses saat ini, sebelum bergabung di Woollim, EPIK HIGH merupakan grup yang kurang dikenal dan dipandang sebelah mata karena memiliki lirik yang complex, tak cocok dengan musik K-Pop di masa itu. Ditambahkan lagu genre hip hop kurang dinikmati di Korea Selatan pada awal 2000an.

Terus berkarya, akhirnya EPIK HIGH meraih kesuksesan setelah merilis album debut mereka, “Map of the Human Soul” pada 2003 silam dan terus berkembang hingga saat ini.

4. Grup K-Pop pertama yang nampil di Coachella
EPIK HIGH di Coachella 2022 (Foto: Jeff Benjamin)

Tak hanya diakui di Korea Selatan, EPIK HIGH juga memiliki reputasi yang baik di kancah Internasional.

Hal ini ditunjukkan dengan EPIK HIGH yang menjadi grup K-Pop pertama yang diundang dalam festival musik ternama, Coachella, pada tahun 2016.

Sempat diundang kembali untuk tampil di Coachella pada 2020, namun kehadiran EPIK HIGH dan seluruh penampil lainnya terpaksa batal terkait pandemi yang menyebar di seluruh dunia.

Dan pada 2022 lalu, Coachella kembali mengundang EPIK HIGH untuk tampil di festival musiknya, menjadikan mereka sebagai grup K-Pop pertama yang diundang sebanyak 3 kali di Coachella.

5. Panen Prestasi semenjak langkah pertama
EPIK HIGH (Foto: Instagram blobyblo)

Kesuksesan yang tak pernah redup dari EPIK HIGH semenjak awal karirnya juga membuat Tablo, Mithra dan DJ Tukutz kantongi puluhan trofi penghargaan mulai dari tahun 2005 silam hingga sebelum pandemi, 2019, melalui Melon Music Awards sebagai Best Rap/Hip Hop Award untuk lagu “Lovedrunk (Feat. Crush)”.

Jangan sampai ketinggalan juga untuk ikut keseruan bersama High Skool Indonesia dalam menyaksikan konser EPIK HIGH di Jakarta, EPIK HIGH is Here – Asia Pacific Tour 2022 Live in Jakarta yang diselenggarakan pada 16 Juli 2022, pukul 19.00 WIB.

Kalian dapat membeli tiket kategori Gold dari konser EPIK HIGH tersebut melalui BookMyShow, yang mana sebelumnya telah Kpop Chart rilis cara pembeliannya.

High Skool, sudah siap untuk berjumpa dengan trio hip hop, EPIK HIGH 16 Juli mendatang? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.