Drama & Movie

Review Yaksha: Ruthless Operations, Saat Jaksa Super Taat Terpaksa Jadi Pasukan Pembunuh!

Jalankan misi berbahaya dan penuh baku tembak, mungkin tak menjadi hal aneh jika dilakukan oleh detektif atau agen rahasia. Namun apa jadinya hal ini dilakukan oleh seorang jaksa yang super taat hukum?

Film penuh aksi ini digarap oleh sutradara Nah Hyeon, yang sebelumnya telah menelurkan film “Inseparable Bros (2018)” dan “The Prison (2016)”, serta Ahn Sang Hoon menjadi partnernya dalam menuliskan kisah dari proyek berdurasi kurang lebih 125 menit tersebut.

Produser dan para bintang film “Yaksha: Ruthless Operations” (Foto: Netflix)

“Yaksha: Ruthless Operations” mengisahkan tentang seorang jaksa yang harus terjebak di antara perseteruan antara agen mata-mata Korea Selatan dan Jepang. Sul Kyung Gu berperan sebagai pemimpin dari tim hitam, Ji Kang In, agen khusus asal Korea Selatan yang menjalankan misi di Tiongkok, Shenyang. Sementara ‘bapak Netflix’, Park Hae Soo berperan sebagai Han Ji Hoon yang merupakan seorang jaksa Korea Selatan.

Park Hae Soo sebagai Han Ji Hoon, Sul Kyung Gu sebagai Ji Kang In (Foto: Netflix)

Tim hitam dari ‘dipersenjatai’ anggota terbaik, seperti Kepala Hong (Yang Dong Geun) yang menjadi juru bicara bagi tim hitam, Jae Kyu (Song Jae Rim) yang tak pernah lagu dalam bertindak, Jeong Dae (Jin Young) sebagai operator super, serta Hui Won (Lee El) satu-satunya wanita di tim hitam, namun bagai Wonder Woman.

Song Jae Rim sebagai Jae Kyu, Jin Young GOT7 sebagai Jeong Dae, Lee El sebagai Hui Won (Foto: Netflix)
1. Jaksa taat hukum jadi partner pasukan berdarah dingin
Still “Yaksha: Ruthless Operations” (Foto: Netflix)

Jaksa Han Ji Hoon yang berusaha mengembalikan namanya karena didepak ke cabang terpencil, disebabkan keteguhannya dalam mematuhi hukum, berakhir ikut dalam aksi berbahaya agen khusus Korea Selatan, Ji Kang In di Tiongkok dalam menghabisi antek-antek serta sang dalang, Yoshinobu Ozawa (diperankan Hiroyuki Ikeuchi), seorang mata-mata terbaik dunia yang menyalahgunakan kekuasaannya.

Saling berlawanan, Jaksa yang taat hukum bersama pasukan khusus berdarah dingin, yang tentunya mengenyampingkan hukum dalam menghabisi lawannya, menimbulkan adegan kocak hingga membahayakan bagi Han Ji Hoon.

Perasaan tegang kalian dalam menyaksikan “Yaksha: Ruthless Operations” bisa sedikit dicairkan dengan adu mulut dari Jaksa dan Yaksha.

2. Misi membahayakan dari seorang pekerja kantoran
Sul Kyung Gu sebagai Ji Kang In (Foto: Netflix)

Siapa yang menyangka harus menjalani aksi berbahaya saat hanya bertugas untuk membuat laporan? Begitu pula dengan Han Ji Hoon yang harus merasakan jatuh, terlempar, hingga ditembak, dengan pekerjaan utamanya sebagai seorang jaksa.

Hingga akhir film, gerakan yang canggung dari Han Ji Hoon ditonjolkan dengan jelas, mempertegas bahwa Ia hanyalah seorang pekerja kantoran yang terpaksa ikut serta dalam berbagai misi berbahaya dari tim hitam.

3. Lubang-lubang kecil di film aksi
Park Hae Soo sebagai Han Ji Hoon (Foto: Netflix)

Adu jotos, tembak-tembakan, hingga ledakan menjadi aspek-aspek yang cukup banyak ditonjolkan dalam “Yaksha: Ruthless Operations”, namun tak sedikit hal yang membuat film ini ‘berlubang’.

Contohnya seperti aksi kejar-kejaran dengan mobil pada awal film yang ketara menggunakan bantuan CGI. Selain itu aksi lempar tinju dari Ji Kang In dan Han Ji Hoon tampak amatir karena jaraknya pukul yang terlalu jauh, serta plot twist yang dapat ditebak.

Jin Young GOT7 sebagai Jeong Dae, Lee El sebagai Hui Won, Song Jae Rim sebagai Jae Kyu (Foto: Netflix)

Akhir kata, “Yaksha: Ruthless Operations” merupakan film aksi yang tak berbeda dari genre serupa pada umumnya, dan tentunya layak untuk disaksikan, walau harus mengenyampingkan koreografi dan efek-efek yang tampak belum matang sepenuhnya.

Bagi kalian yang penasaran untuk mengikuti Jaksa Han Ji Hoon dan agen Ji Kang In dalam “Yaksha: Ruthless Operations”, dapat menyaksikannya melalui Netflix. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.