Drama & MovieFeatured

Review: Extraordinary Attorney Woo, Pengacara Spesial Yang Cinta Banget Dengan Paus!

Drama yang mengisahkan perjalanan pengacara dalam memperjuangkan hak kliennya memang menjadi salah satu konsep yang sering kita saksikan dari proyek-proyek serial Korea Selatan. Biasanya berkutat pada aksi, apa jadinya jika seorang pengacara memiliki kondisi spesial dan membuatnya berbeda?

Extraordinary Attorney Woo, drama yang ditayangkan melalui ENA dan Netflix tersebut berhasil mencuri banyak hati penikmat drama karena memiliki cerita yang berbeda dari biasanya, yaitu mengenai Woo Young Woo, diperankan oleh Park Eun Bin, seorang pengacara yang memiliki gangguan spektrum autisme, membuatnya memiliki kondisi spesial semenjak kecil.

Poster Extraordinary Attorney Woo (Foto: ENA)

Hidup bersama sang ayah, Woo Gwang Ho (diperankan oleh Jeon Bae Su) yang merupakan orang tua tunggal dari Woo Young Woo, menjaga sepenuh hati anak perempuannya yang dikaruniai dengan otak yang jenius, hingga menjadi pengacara autis pertama di Korea Selatan.

Park Eun Bin sebagai Woo Young Woo (Foto: ENA)

Selain itu juga terdapat karakter Lee Jun Ho, diperankan oleh Kang Tae Oh, salah satu anggota tim firma hukum Hanbada yang menemani Young Woo untuk pekerjaan lapangan, serta mendengarkan dengan setia celotehannya tentang pengetahuan seputar paus, hewan yang sangat dicintai oleh Woo Young Woo.

Kang Tae Oh sebagai Lee Jun Ho (Foto: ENA)

Hanbada juga diisi dengan para individu yang selalu bersama Young Woo, antara lain Jung Myeong Suk (diperankan Kang Ki Young) selaku kepala tim pengacara, CEO Hanbada Han Seon Young (diperankan Baek Ji Won), Choi Su Yeon (diperankan Ha Yoon Kyung), serta Kwon Min Woo (diperankan Joo Jong Hyuk).

Kang Ki young sebagai Jung Myeong Suk, Ha Yoon Kyung sebagai Choi Su Yeon, Joo Jong Hyuk sebagai Kwon Min Woo (Foto: ENA)
1. Penyelesaian kasus yang menegangkan dari pengacara spesial
Still Extraordinary Attorney Woo (Foto: ENA. Netflix)

Berbeda dari drama-drama pengacara pada umumnya, Extraordinary Attorney Woo menunjukkan bahwa orang yang memiliki gangguan spektrum autisme dapat hidup normal. Diketahui bahwa orang dengan gangguan spektrum autisme memiliki IQ yang berbeda-beda, seperti individu normal pada umumnya.

Dibekalkan dengan otak yang luar biasa, semenjak kecil Woo Young Woo dapat menghafal buku tentang hukum yang begitu tebal, melontarkan kembali semua kata dengan sangat tepat, lengkap dengan halaman serta barisnya.

Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Karena ingatan yang luar biasa tersebut, Young Woo dapat menguak celah-celah kecil dan menghubungkannya hingga menunjukkan hasil besar, menguak kasus yang sulit untuk dipecahkan oleh para pengacara pada umumnya. Konsep yang tak biasa dari sebuah drama pengacara ini akan membuat kalian selalu menantikan langkah apa yang akan diambil oleh Woo Young Woo dalam menyelesaikan kasus yang tak biasa.

2. Aksi kocak hingga menyentuh hati
Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Gerak-geriknya yang berbeda kadang membuat orang disekitar Woo Young Woo kaget, begitu juga dengan tim pengacara Hanbada, yang mana perlahan fasih dengan tingkah Young Woo. Ekolalia (mengulang kata atau frasa) menjadi salah satu hal yang terkadang ditolerir mereka dari Young Woo.

Tingkah spontan dari Woo Young Woo serta Su Yeon dan Min Woo yang sering gelut dan adu mulut juga menjadi bumbu dalam drama Extraordinary Attorney Woo yang dapat mengundang tawa para penonton, menjadi pencair suasana dari fokusnya kasus-kasus yang diterima oleh firma hukum Hanbada.

Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Hati kalian juga tentunya akan tersentuh dari situasi disekitar Young Woo. Perjuangannya dalam hidup bersosialisasi dengan orang banyak dan beradaptasi di lingkungan baru, merupakan salah satu kesulitan individu yang memiliki gangguan spektrum autisme. Young Woo yang meraih satu hal baru dalam hidupnya pasti akan membuat hati kalian terasa hangat, dan mungkin akan membuat mata sedikit berkaca-kaca.

3. Semuanya adalah Paus!
Cuplikan drama Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Jika Woo Young Woo memiliki ide brilian dalam menyelesaikan kasus, muncul adegan paus yang melakukan breaching alias melambungnya dirinya keluar air dan menghempaskan diri yang menghasilkan cipratan yang masif, sebagai bentuk pengganti adegan ‘bohlam lampu’ pada umumnya.

Kecintaan Woo Young Woo kepada hewan mamalia yang hidup di laut ini begitu besar, hingga Ia mempelajari seluruh detail yang terdapat di kehidupan paus. Ornamen di kamar tidur hingga suara alarmnya juga tak lepas dari hewan bertubuh besar tersebut.

Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Bukan tanpa alasan, pemilihan paus sebagai hewan favorit Young Woo didasari karena paus merupakan mamalia yang cukup aneh di kehidupan laut. Melahirkan bukan bertelur hingga super sensitif, menjadi pembeda yang signifikan dari paus dengan hewan laut lainnya, namun dapat hidup dengan harmonis bersama spesies lain.

Karena detail-detail tersebut, Woo Young Woo beranggapan paus sama seperti dirinya, dan berharap mereka yang autis dapat hidup berdampingan dengan normal bersama masyarakat.

4. Dunia Young Woo direalisasi dengan CGI
Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Disematkan sedikit fantasi dalam drama Extraordinary Attorney Woo ini, telah ditunjukkan semenjak episode pertamanya.

Young Woo yang autis memiliki sensitifitas yang berlebih terhadap kebisingan, membuatnya harus menggunakan headphone peredam untuk melewati lingkungan yang riuh dan ramai. Ketika itu pula dunia dari Woo Young Woo semakin jelas ditampilkan.

Cuplikan drama Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Paus tampak berenang dengan bebas di langit, mengikuti laju kereta cepat yang dikendarai oleh Young Woo. Benda-benda disekitarnya juga tampak aktif, mengikuti imajinasi dari Young Woo. Bahkan lorong kantor juga dapat dilewati oleh hewan raksasa tersebut.

Tidak abal-abal, efek komputer yang ditampilkan begitu rapi dan indah, sehingga kalian ingin terus menyaksikan paus yang berterbangan di sekitar Woo Young Woo.

5. Banyak Adegan ikonik
Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Adegan-adegan ikonik telah berhasil menjadi ‘pintu rahasia’ bagi mereka yang ingin menyelami kisah di Extraordinary Attorney Woo. Salam khas dari Woo Young Woo dengan temannya di kedai kimbab, Dong Geurami (diperankan Joo Hyun Young) pastinya terngiang-ngiang di telinga kalian dan mencoba hal tersebut.

Aksi Woo Young Woo dengan anggota tim pengacara Hanbada dalam menangani kasus rumit dari pemilik gangguan spektrum autisme lain juga pastinya membuat kalian tertawa atau setidaknya tersenyum manis dengan tingkah mereka.

Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Setiap adegan dari Extraordinary Attorney Woo, mulai dari detik awal hingga akhir tiap episode harusnya tak boleh untuk kalian lewatkan.

Secara keseluruhan, Extraordinary Attorney Woo membawa ‘angin’ baru di dunia drama Korea Selatan. Konsep segar dan berbeda juga pastinya membuat kalian menikmati seluruh episodenya. Tak perlu gundah, karena setiap episode akan memiliki kasus berbeda dan terselesaikan dengan apik.

Trailer Extraordinary Attorney Woo (Sumber: Youtube Resmi Netflix indonesia)

Nilai 9 dari 10 harusnya menjadi skor yang layak dimiliki oleh Extraordinary Attorney Woo, yang membawa nama saluran televisi kabel ENA meroket naik di antara stasiun televisi lainnya di Korea Selatan.

Penasaran untuk mengikuti kisah Woo Young Woo dan kehidupannya sebagai seorang pengacara spesial? Kalian dapat menyaksikannya melalui Netflix! (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.