Netizen Room

Ini Tanggapan Netizen Terkait Tuduhan SM Media Play aespa di PBB dan Ungkit BTS-BLACKPINK

Para penggemar dari aespa, MY, baru-baru ini dihebohkan dengan kesempatan membanggakan yang diterima oleh Karina, Winter, Giselle, serta Ningning, hadir sebagai pembicara di salah satu kegiatan PBB.

Banyak media memberitakan hal tersebut, muncul tuduhan bahwa SM Entertainment selaku agensi dari aespa telah melakukan media play dengan menyeret nama boy group serta girl group yang sebelumnya juga hadir di markas besar PBB, yaitu BTS serta BLACKPINK.

Dirilis oleh media dengan judul “PBB yang memilih BTS dan BLACKPINK tahun lalu, tahun ini adalah aespa”, menjadi artikel yang diunggah tangkapan layarnya oleh seorang netizen dan mengunggah kembali dalam utas di Pann Nate.

Tangkapan layar artikel media terkait aespa di PBB (Foto: Pann Nate)

Namun hal ini mendapat tanggapan yang berbeda dari netizen lainnya, tak setuju dengan tuduhan media play dari SM Entertainment terhadap kehadiran aespa di Forum “2022 UN High Level Political Forum for Sustainable Development”.

“Apakah menurutmu itu media play SM? Bukankah itu memang cara jurnalis menulis”

“Jika ini benar-benar media play SM, maka artikelnya akan seperti ini dari awal…. juga, ini benar-benar berbeda dari media play Coachella mereka. Saat itu, mereka mencoba media play tentang panggung utama mereka, tetapi kali ini, mereka bahkan dengan jelas mengatakan bahwa itu untuk forum PBB … Saya juga tidak suka media play yang berlebihan tapi kali ini, saya pikir itu berbeda”

“Saya pikir wartawan hanya menulis apa pun yang mereka inginkan. Awalnya, artikel-artikel tersebut tidak pernah menyebut-nyebut idola lain. Bahkan jika Anda mencari nama mereka sekarang, hanya artikel ini yang menyebut idola lain.”

“Yang pasti troll menggunakan Bangtan-BP untuk membenci Aespa dan menggunakan Aespa untuk membenci Bangtan-BP. Anda bahkan bukan penggemar salah satu grup ini. Anda adalah penggemar grup lain yang mencoba mengasingkan mereka atau anti. Jangan beri makan troll” dan berbagai komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian terkait tuduhan media play yang dilakukan oleh SM Entertainment terhadap aespa? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

19 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.