Netizen Room

Chaewon Eks APRIL Unggah Hasil Investigasi Kontroversi Bully, Netizen Heran?

Salah satu mantan anggota girl group APRIL, Kim Chaewon telah mengunggah hasil investigasi dan menyebutkan bahwa dirinya tak bersalah dalam kontroversi pembullyan. Namun klaim dari Kim Chaewon tuai rasa prihatin dari netizen Korea Selatan.

Pada tanggal 7 Juli 2022, Kim Chaewon telah mengunggah hasil investigasi melalui bagian komunitas Youtube-nya yang mana menampilkan ringkasan dari keseluruhan investigasi, “Dalam kasus ‘pembullyan dalam grup’, ada masalah interpersonal umum dalam grup, tetapi sulit untuk menentukan dengan jelas bahwa itu adalah perundungan, jadi sulit untuk menentukan apakah ini sesuatu yang salah atau tidak.”

Kim Chaewon juga menuturkan bahwa dirinya akan mengambil jalur hukum mulai saat ini, “Aku tahu aku tak bersalah, dan aku bangga akan hal itu, jadi aku akan menyapa kalian lagi dengan kegiatan dan musik yang bagus kedepannya.”

Namun tindakan dari Kim Chaewon tersebut malah tuai rasa heran dan kritikan dari netizen Korea Selatan, melalui Insight.

“Saya pikir, berbagi hasil investigasi akan lebih merugikan dia daripada kebaikan…”,

“Hasilnya mengatakan bahwa tidak cukup bukti untuk membuat penilaian, tidak pernah dikatakan bahwa dia tidak bersalah”,

“Tapi hukuman itu tidak serta merta membuktikan bahwa kamu juga tidak bersalah?”,

“Pengadilan hanya mengatakan bahwa ‘mereka tidak bisa membuat keputusan’ jadi bagaimana dia berpikir itu membuktikan bahwa dia tidak bersalah?”, dan berbagai komentar lainnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Naeun dan beberapa anggota APRIL lainnya, dituduh telah membully salah satu mantan anggota girl group tersebut, Hyunjoo. Hingga bubarnya APRIL pada Januari 2022 lalu, kasus tersebut masih diusut hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai sikap dari Chaewon eks APRIL tersebut? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

11 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.