Idol & CelebUser Articles

Bikin Bangga Penggemar, Ini Berbagai Prestasi Chanyeol EXO Selama Wajib Militer!

Wajib militer merupakan salah satu kewajiban bagi laki-laki berusia 18 hingga 29 tahun di Korea Selatan, sebagai bentuk kepatuhan dan kecintaan pada suatu negara. dengan menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dengan mengikuti pendidikan militer.

Sebagai warga negara Korea Selatan anggota EXO juga menjalankan tugasnya dengan mengikuti wajib militer meski mereka harus hiatus sebagai figur publik. Park Chanyeol, salah satu anggota EXO yang menjalankan wajib militer pada tahun 2021, menjadi anggota ke 5 setelah keberangkatan anggota lainnya yakni Xiumin, D.O., Suho, dan Chen. Park Chanyeol juga dikenal dengan jiwa kompetitifnya di grup maupun di bidang lainnya.

Selama keberangkatannya pada tanggal 29 Maret 2021 ia telah banyak menorehkan berbagai prestasi membanggakan meski berada di lingkungan militer.

Berikut beberapa preatsi yang telah ia dapatkan selama menjalani wajib militer:

1. Meraih sertifikat Excellence Awards

Pada tanggal 3 Mei 2021 lalu, Park Chanyeol mendapatkan sertifikat Excellence Awards dikarenakan ia telah menyelesaikan pelatihan dasar dengan baik. Sertifikat Excellence Awards sendiri merupakan sertifikat yang diberikan kepada seseorang yang dimana ia unggul dalam setiap pelatihan dan sebagai simbol untuk menghargai calon peserta didik yang teladan.

Chanyeol EXO menerima sertifikat Excellence Awards
2. Menjadi pemeran utama drama musikal militer

Pada 23 September 2021 dilaporkan bahwa Park Chanyeol yang berada di posisi Army Private terpilih menjadi pemeran utama, Laman, dalam drama musikal militer berjudul “Blue Helmet : A Song of Meissa”.

Pertunjukan drama musikal ini akan berlangsung mulai 15 Oktober hingga 27 November 2021 di Woori Finansial Art Hall di Seoul Olympic Park, Korea Selatan. Drama musikal ini juga ditanyangkan secara live di beberapa negara pada tanggal 7 Mei 2022 termasuk di Indonesia. Kabarnya Drama Musikal ini juga melakukan tur pada beberapa daerah di Korea Selatan dan akan berakhir pada bulan Agustus mendatang. 

Poster drama musikal “Blue Helmet: A Song of Meissa”
3. Masuk divisi khusus di kemiliteran

Pada tanggal 18 Oktober 2021, Chanyeol dikabarkan berhasil masuk sebagai pasukan khusus White Horse untuk tugas wajib militernya.

Hal itu terlihat dari lencana bulat berwarna biru bergambar kuda putih yang ia kenakan pada baju seragamnya. Lencana tersebut memiliki tulisan Special Warrior yang artinya pasukan khusus, berisi para tentara dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Chanyeol juga menjadi bagian dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di divisi ini.

Faktanya, untuk menjadi bagian dari pasukan khusus divisi ini bisa dikatakan sulit. Karena ia harus bisa melakukan 72 push-up dan 80 sit-up dalam 2 menit, 18 kali mengenai sasaran tembak, serta lari dengan jarak 3 km dalam 12 menit 30 detik. Selain itu, tentara yang terpilih sudah melalui tes menembak, latihan fisik, kekuatan mental, dan keterampilan tempur. Mereka yang berhasil terpilih sebagai White Horse bisa mendapatkan percepatan naik pangkat, sertifikat, serta liburan lima hari empat malam. 

Potret Chanyeol EXO saat wajib militer
4. Naik pangkat lebih cepat

Pada tanggal 3 November 2021, Chanyeol kembali meraih prestasi lain yakni dengan kenaikan pangkatnya menjadi korporal yang terlihat ada tiga strip pada badge yang ia kenakan.

Kenaikan pangkat Cahnyeol awalnya dijadwalkan pada Desember mendatang akan tetapi hal ini dipercapat karena Chanyeol merupakan Super Warrior di White Horse.

Chanyeol EXO naik pangkat

Pada tanggal 1 Mei 2022, diketahui bahwa Chanyeol EXO telah di promosikan menjadi Sersan, merupakan Promosi kedua idol tersebut. Lagi-lagi Chanyeol di promosikan lebih awal dari tanggal yang telah ditentukan karena rekomendasi khusus untuk perilakunya yang luar biasa di militer.

Tentu hal ini tentu membuat bangga para penggemar yakni EXO-L ataupun untuk yeolmae para penggemar Chanyeol.

Chanyeol EXO

Sementara itu, Chanyeol akan menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 28 September 2022 mendatang. Pada wawancaranya 12 Juli 2022  di youtube Badan Tenaga Kerja Militer Korea ia mengatakan ingin memulai debut solonya dengan merilis album.

Eri, mari kita tunggu bersama-sama kembalinya happy virus kita, ya! (www.kpopchart.net)

Leave your vote

27 Points
Upvote Downvote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.