Idol & CelebPress Release

Spotify Ajak ARMY Rayakan Album Terbaru BTS dengan Kampanye Spotify x BTS #SpotifyPurpleU

Spotify, layanan audio streaming berlangganan terpopuler di dunia, meluncurkan #SpotifyPurpleU – kampanye global untuk merayakan rilis album antologi terbaru BTS yang akan datang, yakni PROOF, bersama ARMY dan seluruh penggemar di seluruh dunia.

Lewat serangkaian konten eksklusif yang didedikasikan untuk BTS dan penggemar yang telah lama menunggu comeback BTS, kampanye #SpotifyPurpleU membawa kegembiraan dan antisipasi menunggu dirilisnya album PROOF pada tanggal 10 Juni ini. 

Spotify x BTS #SpotifyPurpleU (Foto: Spotify)

Pertama, sebagai bagian dari kampanye global, Spotify menghadirkan microsite eksklusif #SpotifyPurpleU. Tersedia dalam delapan bahasa – Inggris, Spanyol, Korea, Thailand, Bahasa Indonesia, Jepang, Portugis, dan Arab – microsite ini memungkinkan penggemar untuk membuat kartu digital #MyBTSProof milik mereka sendiri berdasarkan lagu BTS pilihan mereka.

Penggemar juga dapat membagikan konten yang telah dipersonalisasi tersebut di media sosial mereka untuk menunjukkan kecintaan mereka kepada BTS, dan merayakannya bersama dengan para penggemar di seluruh dunia. Microsite ini juga dipenuhi  dengan pesan eksklusif dari BTS dan hitungan mundur untuk comeback mereka.

Spotify x BTS #SpotifyPurpleU (Foto: Spotify)

Selain microsite, pendengar juga dapat menemukan klip video pendek eksklusif BTS di playlist Spotify ‘This Is BTS’ serta sebuah film yang menampilkan BTS di era mereka yang terdahulu melalui kanal media sosial resmi Spotify. Kanal media sosial juga akan menampilkan klip video eksklusif yang menunjukkan perjalanan BTS dari masa ke masa. Tidak hanya itu, billboard #SpotifyPurpleU akan muncul besar-besaran dalam skala global, termasuk di negara-negara seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Brasil, Meksiko, India, Jepang, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Sementara itu, sebagai bagian dari perayaan #SpotifyPurpleU, Spotify juga mengumumkan momen-momen penting BTS di Spotify. Dengan lebih dari 35 juta pendengar setiap bulannya dan sekitar 50 juta pengikut di seluruh dunia, BTS telah memecahkan serangkaian rekor di Spotify.

Spotify x BTS #SpotifyPurpleU (Foto: Spotify)

Beberapa diantaranya, BTS merupakan artis pertama dari Asia dan artis K-Pop pertama yang tergabung dalam Spotify Billions Club, lewat lagu ‘Dynamite’ yang melampaui 1 miliar stream di Spotify pada Juli 2021. Playlist ‘This Is BTS’ telah diikuti oleh lebih dari 6,5 juta pengikut, memiliki jumlah pengikut terbesar di dunia untuk playlist artis ‘This Is’ di platform Spotify. Selain itu, menurut Spotify Wrapped 2021, BTS adalah artis ketiga dengan jumlah streaming terbanyak dan 4 dari 5 lagu K-Pop teratas secara global pada tahun 2021 dibawakan oleh BTS.

Infographics - Short2.jpg
Spotify x BTS #SpotifyPurpleU (Foto: Spotify)

Lebih dari itu, sejak berada di Spotify, BTS telah meraup lebih dari 25,8 miliar streaming dan lebih dari 78 juta playlist yang dibuat pendengar berisi setidaknya satu lagu BTS di Spotify. Dengan peningkatan year-on-year rata-rata 184% dari total streaming di seluruh dunia, angka streaming mereka meningkat sekitar 185 kali lipat jika membandingkan total streaming tahun 2015 dengan tahun 2021. Dynamite, Butter, Boy With Luv (feat. Halsey), My Universe, FAKE LOVE merupakan lagu yang paling banyak diputar di platform Spotify, dengan Amerika Serikat, Filipina, Jepang, Indonesia, Meksiko, Brasil, India, Inggris, Kanada, dan Jerman sebagai negara dengan angka streaming terbanyak.

Spotify x BTS #SpotifyPurpleU (Foto: Spotify)

“Melalui kampanye ini, kami berharap pendengar di seluruh dunia dapat ikut merasakan kegembiraan di album mendatang,” kata juru bicara BIGHIT MUSIC.

“Sebagai salah satu artis yang paling dicintai secara global, BTS telah menyentuh hati banyak orang, melampaui batas wilayah, bahasa, dan budaya,” kata juru bicara Spotify. “Kami sangat senang dapat mendukung comeback mereka melalui kampanye kami dan merayakan album yang bermakna ini dengan melihat kembali sejarah grup ini bersama dengan BTS dan penggemar mereka di seluruh dunia.” (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.