Drama & Movie

Review “The Pirates: The Last Royal Treasure”: Aksi Seru dan Kocak Bajak Laut Pencari Harta Karun!

Film aksi dengan latar sejarah merupakan salah satu kekuatan dari sineas Korea Selatan. Berbagai ide-ide menarik yang diadaptasi dari masa lalu negara tersebut menghasilkan karya-karya cemerlang, yang mana juga disuguhkan melalui “The Pirates: The Last Royal Treasure” atau juga dikenal dengan “The Goblin Flag”, tayang 26 Januari 2022 lalu di Korea Selatan.

Film ini disutradarai oleh Kim Jeong Hoon, yang mana sebelumnya telah mencetak berbagai karya jempolan seperti “Accidental Detective” dan “The Phone”, berkolaborasi bersama penulis Cheon Seong Il dengan salah satu karya terbarunya yang naik daun, serial All of Us Are Dead yang populer.

Poster film “The Pirates: The Last Royal Treasure” (Foto: Lotte Entertainment)

Jejeran para pemeran yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya turut serta dalam “The Pirates: The Last Royal Treasure”, yang mana Kang Ha Neul berperan sebagai Moo Chi, pemimpin bandit yang harus terpaksa berlayar bersama Hae Rang, diperankan oleh Han Hyo Joo, seorang kapten kapal yang disegani oleh para pasukannya.

Han Hyo Joo, Kang Ha Neul (Foto: Lotte, Netflix)

Lee Kwang Soo sebagai Mak Yi, Kwon Sang Woo sebagai Boo Heung Soo, Chae Soo Bin sebagai Hae Geum serta anggota EXO, Sehun sebagai Han Goong juga meramaikan jajaran bintang yang memerankan karakter penting dalam film tersebut.

Dari pojok kiri atas searah jarum jam: Lee Kwang Soo, Kwon Sang Woo, Chae Soo Bin, Sehun EXO (Foto: Lotte, Netflix)

“The Pirates: The Last Royal Treasure” akan membawa para penonton untuk mengikuti petulangan si kapten bajak laut, Hae Rang yang mencari harta karun dari keluarga kerajaan Goryeo yang menghilang tanpa jejak, dengan bantuan dari pemimpin bandit ternama, Moo Chi.

Untuk proyek film dengan gaya petualangan, kisah yang disuguhkan oleh “The Pirates: The Last Royal Treasure” terhitung ringan karena tak terdapat banyak konflik yang dapat mengganggu fokus penonton dari tujuan utama para bajak laut ini, yaitu mencari harta karun yang hilang.

Hae Rang diperankan oleh Han Hyo Joo (Foto: Lotte, Netflix)

‘Kegiatan’ khas bajak laut tentunya dapat kalian lihat melalui film ini, mulai dari melawan badai hingga membajak kapal musuh untuk mencuri pasokan makanan. Koreografi yang ditunjukkan oleh Han Hyo Joo, Kang Ha Neul dan bintang lainnya terlihat mulus dan tak kaku, membuat kalian yang menyukai film aksi cukup puas dalam menikmati adu jotos dan pedang di “The Pirates: The Last Royal Treasure”.

Latar belakang dari para karakter utama juga dijelaskan dengan singkat, namun dapat mudah dipahami serta tak membuang waktu untuk ‘nostalgia’ dengan masa lalu para bajak laut dan bandit.

Moo Chi diperankan oleh Kang Ha Neul (Foto: Lotte, Netflix)

Beberapa adegan memang terlihat tak masuk akal, seperti menyelami laut dalam dengan bantuan tangki pernapasan dari perut babi hingga diseret oleh pusaran air, yang tentunya, karena fiksi, para karakter “The Pirates: The Last Royal Treasure” tetap selamat sampai tujuan. Tapi, jika kisah fiksi tak disisipkan dengan ide liar, tentunya bagai sayur tanpa garam, bukan?

Kwang Soo sebagai Mak Yi ternyata menjadi peran penting dalam film ini, baik dalam segi kisah maupun pengatur suasana dari “The Pirates: The Last Royal Treasure” agar membuat film aksi-petualangan ini lebih santai. Disisipkannya kisah cinta antara kapten bajak laut dan pemimpin bandit juga menjadi bumbu khas film Korea Selatan, yang mana dibalut dengan komedi.

Mak Yi diperankan oleh Lee Kwang Soo (Foto: Lotte, Netflix)

CGI dari film “The Pirates: The Last Royal Treasure” secara keseluruhan berhasil ditampilkan dengan apik dan dapat dibandingkan dengan karya-karya Hollywood lainnya. Namun, pinguin yang bersama Kwangsoo tampak tak digarap dengan maksimal karena gerakan yang telalu ‘CGI’.

Walaupun disebut-sebut sebagai sekuel dari “The Pirates” yang dirilis pada 2014 silam, film “The Pirates: The Last Royal Treasure” memiliki kisah yang terpisah dari pendahulunya. Kalian tak perlu was-was karena tentunya dapat memahami keseluruhan kisah film ini dengan mudah.

Di balik layar “The Pirates: The Last Royal Treasure” (Foto: Lotte, Netflix)

Singkatnya, “The Pirates: The Last Royal Treasure” layak untuk disaksikan untuk kalian yang menyukai aksi dan petualangan. Dari segi koreografi dan CGI serta komedi memiliki komposisi yang cukup pas. Kisah cinta yang disisipkan juga tak berlebihan, mengingat genre asal dari film bajak laut ini.

Bagi kalian yang penasaran untuk ikut dalam keseruan mencari harta karun bersama bajak laut dan bandit ini, dapat menyaksikan “The Pirates: The Last Royal Treasure” melalui Netflix. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.