Drama & Movie

Review “Miss and Mrs. Cops”, Aksi Lawan Kejahatan dan Suarakan Emansipasi Wanita

Aksi para kepolisian dalam menumpas kejahatan hingga kini masih menjadi satu dari banyak kisah menarik  yang menjadi inspirasi di berbagai film, begitu juga dengan film Korea yang dirilis pada tahun 2018 silam ini, yaitu “Miss and Mrs. Cops”.

Ditulis dan diproduseri oleh Jung Da Won, film “Miss and Mrs. Cops” menggaet berbagai aktris dan aktor ternama Korea Selatan untuk filmnya yang mengusung genre aksi serta komedi yang tak henti-henti disuguhkan mulai dari awal hingga akhir film tersebut.

Ra Mi Ran, Jung Da Won, Lee Sun Kyung (Foto: CJ Entertainment)

Park Mi Young, diperankan oleh Ra Mi Ran, menjadi salah satu pusat kisah dari “Miss and Mrs. Cops”, yang pada masa lalu merupakan seorang detektif wanita jempolan dan mendapat penghargaan atas kinerjanya yang luar biasa. Namun Park Mi Young berakhir duduk di balik meja Pusat Layanan Masyarakat setelah menikah, bersama Yang Jang Mi (diperankan Sooyoung SNSD) yang penuh aksi spontan dan heboh.

Sementara itu Jo Ji Hye yang diperankan oleh Lee Sung Kyung merupakan seorang detektif muda yang sulit mengontrol amarahnya, berakhir dihukum dengan dilempar ke bagian Pusat Layanan Masyarakat. Ia menjadi rekan dari Park Mi Young yang merupakan kakak iparnya, menikah dengan kakak Ji Hye, Jo Ji Cheol yang diperankan oleh Yoon Sang Hyun, seorang calon jaksa yang kesulitan mencari pekerjaan dan berakhir menjadi ayah rumah tangga.

Sooyoung SNSD, Lee Sung Kyung, Ra Mi Ran, Yoon Sang Hyun (Foto: CJ Entertainment)

Di awal film, kita disuguhkan dengan aksi dari Park Mi Young yang merupakan polisi wanita yang berhasil menjadi panutan akan kinerjanya yang luar biasa. Transisi Mi Young dari seorang wanita lajang yang aktif ke seorang ibu yang bekerja menjadi staf Layanan Masyarakat dan mengutamakan keluarganya, cukup relate dengan kehidupan masyarakat pada umumnya.

Lelucon ringan yang disisipkan pada setiap adegan berhasil mengundang tawa karena, lagi-lagi, relate dengan kehidupan kita kebanyakan. Namun sayangnya, tak ada bagian yang dapat memecah tawa keras, mengingat film yang akui dirinya membawa genre aksi-komedi tersebut. Bahkan beberapa adegan dapat membuat kalian menekuk jari-jari karena mungkin cocok dengan gaya leluconnya.

Ra Mi Ran, Lee Sung Kyung (Foto: CJ Entertainment)

Emansipasi wanita menjadi hal yang cukup tegas ditekankan dalam film “Miss and Mrs. Cops” ini, membawa kisah penjebakan seorang gadis muda, diperalat oleh Woo Joon (diperankan Wi Ha Joon), Philip (Joo Woo Jae), Yong Seok (diperankan Kang Hong Suk), serta Chan Yeong (Kim Do Wan), yang menyebarkan video tak senonoh gadis tersebut untuk merekrut para pembeli narkoba.

Melalui “Miss and Mrs. Cops”, polisi wanita dipandang sebelah mata, khususnya Jo Ji Hye dan Park Mi Young yang dikesampingkan dalam meminta bantuan untuk menyelesaikan kasus penyelidikannya kepada polisi pria, dalam upaya mereka menumpas 4 sosok kriminal yang memanfaatkan wanita muda.

Joo Woo Jae, Wi Ha Joon, Kang Hong Suk, Kim Do Wan (Foto: CJ Entertainment)

Usaha dari “Miss and Mrs. Cops” kami nilai cukup berhasil membuka mata banyak insan dalam menyadari hak-hak wanita dalam kehidupan sehari-hari.

Koreografi adu jotos yang disuguhkan dalam film ini terbilang memuaskan, dipadukan dengan permainan kamera yang apik. Selain itu aksi kejar-kejaran juga menunjukkan tingginya teknologi yang dimiliki oleh Korea Selatan, dengan tersebarnya kamera pengawas di seluruh gang yang membuat pencarian target kriminal semakin mudah. Mungkin saja hal ini dapat menjadi inspirasi untuk menjaga keamanaan di lingkungan sekitar kalian, bukan?

Still Miss and Mrs. Cops (Foto: CJ Entertainment)

Dinilai dari tujuan utama film dalam mengusung emansipasi wanita dapat membuat “Miss and Mrs. Cops” menjadi tontonan yang baik dalam menyuarakan hal tersebut. Namun baik dari segi aksi dan komedi, tampaknya masih kurang nikmat untuk disaksikan, bahkan beberapa terlihat dipaksakan.

Untuk akting para bintang “Miss and Mrs. Cops” tampaknya tak perlu dikomentari karena masing-masing karakter telah disuguhkan dengan sangat baik oleh Ra Mi ran, Lee Sung Kyung, dan kawan-kawan.

Penasaran untuk menyaksikan keseruan dari aksi para polisi wanita dan menumpas kejahatan, kalian dapat menyaksikan “Miss and Mrs. Cops” melalui layanan streaming Netflix. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.