Netizen Room

Penggemar Korea THE BOYZ Akui Didiskriminasi Saat Nonton Konser di Luar Negeri?

Baru-baru ini diketahui bahwa THE BOYZ sedang melangsungkan tur dunia mereka, THE B-ZONE yang dimulai pada 29 Mei 2022 di Los Angeles, berlanjut ke Chicago, Newmark, hingga destinasi terbarunya, Atlanta pada 5 Juni 2022.

Tak hanya dihadiri oleh para penggemar di lokasi konser, penggemar korea dari THE BOYZ juga turut serta mengunjungi kota di negara-negara tersebut untuk melihat penampilan idolanya.

Poster tur dunia THE BOYZ (Foto: IST Entertainment)

Namun perlakuan yang mereka, penggemar Korea, dapatkan berbeda 180 derajat dari penggemar luar negeri, seperti yang dituturkan oleh seorang netizen yang mengaku sebagai penggemar THE BOYZ.

Utas netizen di Theqoo (Foto: Theqoo)

Berbagai cuitan Twitter telah diunggah melalui salah satu utas di forum komunitas Theqoo, sampaikan kritikan terhadap perlakuan yang didapat dari staff hingga maskapai yang mengangkut para penggemar Korea.

Cuitan penggemar THE BOYZ terkait perlakuan yang mereka dapatkan (Foto: Theqoo)

Saat berada di pesawat dan bandara, penggemar THE BOYZ yang berasal dari Korea sama sekali tak boleh mengeluarkan ponsel mereka, “Bahkan di pesawat LOL Mereka hanya membuat penggemar Korea menyimpan ponsel mereka di tas mereka atau mereka mengatakan mereka tidak akan membiarkan kami naik (jika tak menyimpan ponsel). Mereka mengatakan mereka tidak akan membiarkan kami naik sehingga staf Delta memeriksa bahwa para penggemar Korea menyimpan ponsel mereka di tas mereka sebelum membawa kami ke dalam pesawat secara berkelompok.”

Cuitan penggemar THE BOYZ terkait perlakuan yang mereka dapatkan (Foto: Theqoo)

Ditambah lagi para staff juga mengambil foto wajah dari para penggemar Korea Selatan tanpa izin, agar mereka dapat terbiasa dengan wajah-wajah para penggemar tersebut.

Hal ini menimbulkan banyak keributan, karena penggemar yang tak berasa dari Korea Selatan dengan bebas mengeluarkan ponsel mereka dan mengambil foto para anggota THE BOYZ di bandara dengan sangat dekat.

Walaupun menyadari usaha yang dilakukan oleh para staff untuk meminimalisasi adanya sasaeng yang ‘menyerang’ THE BOYZ, banyak yang menyayangkan bahwa penggemar Korea, secara menyeluruh didiskriminasi oleh para staff.

Sebelumnya, pada 2019, perlakuan serupa juga telah dirasakan oleh para penggemar THE BOYZ, melalui konser di Jakarta, yang mana para penggemar Korea akui mereka bagai sedang ‘diburu’, sementara kejadian di Manila disebutkan bahwa staff Korea yang berada di pintu masuk menginstruksikan untuk memeriksa menyeluruh hingga bagian dada dan paha bagian dalam para penggemar Korea Selatan.

Cuitan penggemar THE BOYZ di tahun 2019 (Foto: Theqoo)

Sementara itu, IST Entertainment selaku agensi dari THE BOYZ hingga saat ini masih belum merilis pernyataan apapun mengenai masalah tersebut.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai perlakuan yang diterima oleh para penggemar Korea THE BOYZ? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.