Netizen Room

Netizen Bahas Income BTS Dengan Album PROOF, Setara Keuntungan Olimpiade Pyeongchang?

Berbagai pencapaian menakjubkan dari salah satu boy group asuhan BigHit Music, BTS kembali bikin kaget netizen Korea Selatan, khususnya untuk album antologi mereka, PROOF.

Pada 16 Juni 2022, seorang netizen membuat sebuah utas di Pann Nate yang membahas mengenai pemasukan dari BTS dengan album terbarunya PROOF yang terakhir kali menyentuh angka 2.614.600 untuk total penjualan hingga 15 Juni 2022, di data melalui Hanteo.

Total penjualan sementara album PROOF milik BTS (Foto: Pann Nate, Hanteo)

Jika dihitung dari edisi standar seharga 37.000 Won (sekitar 425.000 Rupiah), BTS saat ini telah mengantongi keuntungan sebesar 96 miliar Won atau sekitar 1,1 triliun Rupiah. Perhitungan ini kemungkinan akan lebih tinggi jika dihitung secara detail untuk penjualan album edisi lengkap yang memiliki harga sekitar 1,3 juta Rupiah untuk setiap paketnya.

Fakta yang mengejutkan juga dilontarkan oleh netizen lainnya, yang mana menyebutkan bahwa 100 miliar Won adalah keuntungan dari Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang yang diselenggarakan pada tahun 2018 silam di Korea Selatan, angka yang kemungkinan telah dilewati oleh BTS hanya dengan album antologi mereka tersebut. 

Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 (time.com/5141249/olympics-opening-ceremony-photos)

Sementara itu, BTS juga masih menjadi musisi yang memegang posisi pertama di penjualan CD tertinggi di Amerika Serikat, mengalahkan musisi global lainnya seperti Harry Styles, Adele, hingga The Weeknd.

ARMY, pastinya kalian juga bangga dengan pencapaian luar biasa dari BTS ini, kan? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

18 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.