FeaturedIdol & CelebNews

Nama Boy Group Terbarunya Mengandung Kata Rasis, IST Entertainment Ambil Tindakan Ini

IST Entertainment agensi yang menanungi APink, VICTON, The Boyz, Weeekly, dan banyak lagi, diketahui akan segera mendebutkan boy group terbaru mereka yang memiliki nama ABO.

ABO, merupakan singkatan dari At the Beginning of Originality, boy group yang dihasilkan dari program survival IST Entertainment yang bertajuk The Origin – A, B, Or What.

Anggota ABO (Foto: IST Entertainment)

Boy group ini beranggotakan 7 orang, antara lain Jung Seunghwan, Oh Junseok, Seok Rakwon, Ryu Junmin, Bae Hyunjun, Yang Donghwa, dan Kim Yeonkyu.

Namun, nama grup terbaru IST Entertainment ini ternyata menjadi kontroversi setelah beberapa penggemar mengungkapkan bahwa ABO dapat diartikan dalam kata rasis yang menyinggung di Australia.

Dilansir melalui Wikipedia, Abo atau Abbo sendiri awalnya adalah istilah informal untuk Aborigin yang digunakan sendiri oleh orang Aborigin (seperti di surat kabar yang dikelola oleh Aborigin, Abo Call), hingga mulai dianggap ofensif pada 1950-an.

Pada 3 Juni 2022, IST Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi mengenai perubahaan nama boy group terbaru mereka.

“Halo,
Ini IST Entertainment.

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemirsa .

Melalui , yang terakhir ditayangkan pada 7 Mei, kami menunjukkan proses perekrutan anggota untuk grup idola global. Selama proses ini, kami mengungkapkan bahwa tim akan melakukan aktivitasnya dengan nama “ABO”.

“ABO” adalah singkatan dari “At the Beginning of Originality”, nama yang berisi ambisi tim untuk mengungkap cerita baru dan orisinal.

Namun, kami sepenuhnya memahami kekhawatiran penggemar internasional tentang bagaimana nama “ABO” dapat disalahartikan sebagai arti yang salah di wilayah tertentu, dan setelah diskusi internal, kami telah memutuskan untuk mengubah nama tim.

Kami ingin menginformasikan bahwa ,”ABO” sekarang akan menjalankan kegiatannya dengan nama “ATBO” dengan tetap mempertahankan makna aslinya.

“ATBO” saat ini sedang bersiap untuk debut pada paruh kedua tahun ini. Kami akan sangat menghargai cinta dan dukungan Anda terhadap anggota “ATBO”, yang berada di puncak pengungkapan cerita baru dan orisinal.

Terima kasih telah memberikan waktu berharga Anda untuk membagikan pendapat Anda untuk “ATBO”.”

Sementara itu ATBO akan direncanakan untuk melakukan debut pada paruh kedua tahun 2022. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.