Netizen Room

Korea Dilanda Kekeringan, Konser Musim Panas PSY Dikritik Netizen Habis-habisan?

Penyanyi legendaris Korea Selatan, PSY, memang diketahui dengan penampilan festival serta konsernya yang meriah yang mana dipenuhi dengan tembakan air serta kembang api.

Namun kabar mengenai konser terbarunya, Summer Swag 2022 yang akan segera diselenggarakan, menuai banyak kritikan dari netizen Korea Selatan terhadap service yang akan disuguhkan.

Poster konser musim panas PSY (Foto: Instagram PSY)

Konser yang akan diselenggarakan mulai dari 9 Juli hingga 27 Agustus 2022 tersebut diketahui akan menggunakan 300 ton air minum untuk setiap pertunjukkannya dan diduga untuk disemprotkan ke arah penonton saat konser.

Namun rencana tersebut mendapatkan kritikan keras dari banyak netizen Korea Selatan, karena diketahui bahwa Korea saat ini dilanda kekeringan di seluruh negeri, berdampak pada pertanian serta agrikultur Korea Selatan.

Data kekeringan di Korea Selatan (Foto: Yonhap News)

Curah hujan diseluruh negeri sekitar 50% dari tahun sebelumnya, sementara untuk kekeringan di berbagai wilayah di Korea Selatan terlihat berada di kondisi parah, dengan kekeringan mulai dari 65% hingga 45%.

Melalui forum komunitas Theqoo, berbagai komentar dilayangkan netizen kepada konser musim panas PSY tersebut.

“Saya berharap PSY akan menyumbangkan air untuk petani”,

“Tidak masalah jika tidak ada kekeringan, menggunakan 300 ton air adalah hal yang perlu diperhatikan”,

“Seluruh bangsa menderita kekeringan, kalian baru mengerti mengenai seriusnya perubahan iklim setelah sungai Han mengering”

“Adalah baik untuk memperhatikan kekeringan, dan jika Anda dapat melestarikan, Anda harus melakukannya. Penyanyi sudah melakukan hal serupa (pelestarian lingkungan)”

“Jika dia menggunakan air sebanyak itu pada saat seperti ini, jelas dia akan dikritik. Kenapa kau membelanya lol. Kalian harus menganggap serius perubahan iklim… ini adalah masalah eksistensial.”

“Kalian harus kelaparan untuk mengerti… Kita menghadapi kekurangan pangan yang nyata karena kekurangan air. Segera, dalam waktu sekitar satu bulan, sesuatu yang besar akan terjadi …”

“Waspadai peristiwa terkini. Apa yang kamu lakukan di musim kemarau?”

“Seluruh dunia menghadapi kekurangan pangan yang mendorong inflasi, dan Korea juga menghadapi kekeringan yang serius. Kita perlu bertindak.” dan berbagai komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai rencana pesta air dalam konser musim panas PSY mendatang? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

10 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.