Netizen Room

Kasus Otomatis Follow Instagram Nayeon TWICE dan Akun Bernama Sama Dihapus, Netizen Heboh!

Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan kasus tentang akun Instagram dari banyak orang yang secara otomatis follow atau mengikuti akun instagram Nayeon TWICE, serta berbagai akun dengan nama yang sama dengan idol tersebut mendadak terhapus.

Seorang netizen menuliskan utas panjang melalui forum komunitas Pann Nate, yang mana merangkum berbagai ‘korban’ dari kejadian tersebut.

Utas netizen di Pann Nate terkait follower Instagram Nayeon TWICE (pann.nate.com/talk/366437372)

Pada awalnya, banyak pengguna Instagram yang mengakui bahwa mereka, secara otomatis mengikuti akun Instagram dari Nayeon TWICE, walau sama sekali tak pernah mengunjungi akun Instagram idol tersebut. Bahkan beberapa pengguna berusia 40 hingga 50 tahun bertanya-tanya siapakah Nayeon yang mereka ikuti.

Hal ini ditambah lagi dengan beberapa orang yang mengaku bahwa akun Instagramnya telah terhapus dengan pemberitahuan “tak mematuhi aturan dan ketentuan Instagram.”

Utas dan komentar netizen terkait masalah serupa, bukti penghapusan akun netizen dari Instagram (Foto: Pann Nate)

Setelah ditela’ah lebih jauh, para follower dari akun instagram yang terhapus kini mengikuti akun Instagram Nayeon TWICE, yang mana mereka sama sekali tak mengenal anggota girl group tersebut serta tak pernah mengikuti Nayeon sebelumnya.

Akun-akun yang dihapus oleh Instagram ini ternyata memiliki nama pengguna dengan hangul bertuliskan ‘Nayeon’ atau ‘Yeon’. Sementara pengguna lain dengan nama ‘Chaeyoung’ ataupun ‘Jeongyeon’ akui sempat mengalami kasus yang sama.

Percakapan netizen dengan kenalan terkait follow otomatis akun Nayeon TWICE (Foto: Pann Nate)

Bahkan salah satu netizen yang merupakan influncer dengan pengikut lebih dari 230 ribu juga menjadi ‘korban’ penghapusan akun karena memiliki nama pengguna ‘Nayeon’. Hal ini dapat berdampak buruk bagi influencer karena dapat merujuk pada pembatalkan kontrak iklan dan membayar denda yang besar.

Banyak netizen yang menduga, seluruh follower akun dengan nama pengguna ‘Nayeon’ dan ‘Yeon’ yang terhapus, dipindahkan ke akun Instagram milik Nayeon TWICE.

Seorang influencer bernama Nayeon yang dihapus akunnya oleh Instagram (Foto: Pann Nate)

Hingga kini masih belum diketahui dalang di balik kasus follow otomatis akun Nayeon TWICE dan hilangnya akun-akun bernama pengguna ‘Nayeon’ dan ‘Yeon’, yang mana membawa kerugian bagi banyak pihak.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.