Netizen Room

Giselle aespa Kembali Tuai kritikan, Diduga Rasis Terhadap Budaya India?

Salah satu anggota dari aespa, Giselle, baru-baru ini kembali tuai kritikan dari netizen karena dianggap melakukan gerakan yang memperolok budaya dari India.

Hal tersebut terjadi melalui showcase pertama aespa di Amerika Serikat, yaitu Showcase SYNK in LA, berlokasi di teater Youtube, berlokasi di Inglewood, Los Angeles.

@jeongyeonsmullet they were AMAZING!!! #aespa #aespashowcase #aespashowcasesynkinla ♬ Jiggle Jiggle – Duke & Jones & Louis Theroux

Diawali dengan keempat anggota aespa (Karina, Winter, Giselle, Ningning) yang turut serta dalam melakukan tren TikTok saat ini, ‘Jiggle Jiggle Challenge’. Para anggota girl group tersebut tampak seru dalam menampilkan rentetan koreografi dari challenge tersebut.

Namun setelah lagu berakhir, Giselle melakukan gerakan diluar dari koreografi challenge tersebut, yang mana mirip dengan tarian dari budaya India, yang kemudian Ia tertawa setelah menampilkannya.

Melalui video ‘Jiggle Jiggle Challenge’ aespa yang diunggah oleh penggemar melalui TikTok, Giselle tuai beragam komentar yang mengkritik tindakannya tersebut, menyebut bahwa Giselle telah mengolok-olok budaya India dengan sengaja.

Mereka menyayangkan Giselle tak belajar dari kesalahannya di masa lalu, yang mana sempat lipsync untuk lagu milik SZA yang bertajuk “Love Galore”, terdapat kata “N” yang dianggap menyinggup orang kulit hitam.

Namun tak sedikit pula yang menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Giselle adalah bagian dari gerakan agama Buddha, mengingat Giselle telah mengakui dirinya sebagai penganut agama tersebut serta menyebutkan gerakan tersebut merupakan bagian dari yoga, salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh Giselle.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

-4 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.