Drama & Movie

Drama Terbaru Kang Ha Neul Tuai Kritikan, Dianggap Merendahkan Umat Buddha?

Baru ‘menjejakkan kaki’ dengan episode pertamanya, drama terbaru JTBC yang dibintangi Kang Ha Neul, Insider, malah tuai kritikan karena adegan yang menyinggung salah satu agama.

Melalui episode pertama yang ditayangkan pada 8 Juni 2022, terdapat adegan dimana beberapa biksu yang melakukan perjudian dengan jumlah uang yang besar, berlokasi di kuil yang terdapat patung buddha.

Tangkalan layar drama Insider (Foto: JTBC/Newsis)

Hal ini membuat berang banyak pihak yang mana salah satunya adalah Konferensi Keagamaan untuk Perdamaian Korea, merilis pernyataan terkait drama Insider pada 9 Juni 2022.

“sebuah peristiwa yang tak layak terjadi dalam drama Insider. Di ruang kuil yang terdapat patung Buddha, para biksu diperlihatkan berjudi dengan sejumlah besar uang selama 15 menit.

Ini hanya dapat dilihat sebagai tindakan jahat untuk menodai agama Buddha, serta menghentikan mereka yang mengikuti agama Buddha dan memfitnah citra biksu. Kami secara resmi meminta drama Insider untuk meminta maaf.” tukas perwakilan Konferensi Keagamaan untuk Perdamaian Korea.

Hingga saat ini, pihak JTBC selaku stasiun televisi yang menayangkan drama tersebut belum merilis pernyataan apapun terkait tuntutan dari Konferensi Keagamaan untuk Perdamaian Korea tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

-1 Points
Upvote Downvote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.