Idol & CelebUser Articles

Diam-diam Super Junior Kejutkan ELF dengan rilis Jadwal Konser dan Album ke-11!

Pada bulan Februari lalu Super Junior baru saja merilis album spesial dengan lagu beraliran balad berjudul “Callin” yang sukses disambut dengan penuh suka cita oleh ELF yang telah menantikannya.

Seakan tak ingin berhenti memberikan kejutan kepada ELF, tepatnya pada 3 Juni 2022 disampaikan secara resmi bahwa Super Junior mengumumkan akan menggelar konser tur dunianya yang bertajuk SUPER JUNIOR WORLD TOUR – SUPER SHOW 9 : ROAD.

Konser ini akan dimulai pertama kali di Seoul, Korea Selatan, bertempat di Jamsil Arena selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 15 Juli hingga 17 Juli 2022. Spesialnya, konser ini pun akan disiarkan secara online hanya pada hari ketiga saja yaitu 17 Juli 2022.

Poster konser Super Show 9 (Foto: Label SJ)

Sampai saat ini belum terdapat jadwal resmi di negara mana saja Super Junior akan melakukan konsernya. Namun banyak ELF yang berpendapat bahwa Indonesia pun akan menjadi salah satu daftar negara yang dikunjungi Super Junior. Hal ini pun disampaikan oleh Yesung saat ditanya pengemar mengenai Super Show 9, kala itu ia tengah melakukan siaran langsung di instagram pribadinya pada 8 Juni lalu. Ia mengatakan bahwa ia ingin mengunjungi negara-negara yang dimana ELF memberikan komentarnya di sepanjang live Instagram Yesung berlangsung. Ia pun mengatakan mungkin saja ia akan pergi ke Indonesia pada tahun ini.

Bahkan di tengah kesibukkan jadwal pribadi yang tengah dijalani oleh semua anggota Super Junior saat ini, Label SJ kembali mengumumkan kabar bahwa Super Junior akan merilis album ke-11 bertajuk The Road : Keep On Going. Walaupun hingga saat ini belum dipastikan album ini akan dirilis tanggal berapa, namun kabar membahagiakan ini disambut dengan penuh antusias oleh semua ELF yang sudah menantikan album ke-11 ini. Dilihat dari konsep video trailer yang dirilis pada 12 Juni pukul 22.00 WIB, terlihat konsep misterius dan penuh kode yang diberikan oleh Label SJ.

Trailer album The Road : Keep On Going (Foto: Label SJ)

Video dimulai dengan tampilan sampul buku dari The Renaissance, judul dari album ke-10 Super Junior. Kemudian, sembilan planet membentuk lingkaran dan prisma, serta terungkapnya sebuah ruang baru dan terdapat beberapa obyek seperti jam pasir dan bunga muncul melintasi seluruh kota dan ruang angkasa.

Melalui comeback album ke-11 ini menjadikan identitas Super Junior dikenal sebagai sebuah legenda K-Pop, Pemimpin Korean Wave semakin kuat. Didominasi dengan berbagai potensi, dan bakat dari setiap anggota yang menjadi panutan bagi juniornya. Bahkan hingga saat ini pun Super Junior selalu berkomunikasi dengan para penggemar baik di dalam atau pun di luar negeri melalui kegiatan individu setiap anggota yang aktif. (www.kpopchart.net)

Artikel ini ditulis oleh Ismayati Akmaliya

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.