Idol & CelebNews

Tak Terkontrol Hingga Siswa Naik Panggung, Penampilan aespa di Festival Ini Tuai Perhatian?

Pada hari Jumat, 29 April 2022 lalu, aespa dikabarkan hadir dalam salah satu festival ‘tradisi’ SM Entertainment yang berlokasi di SMA Gyeongbok.

Diketahui bahwa Gyeongbok merupakan SMA yang dimana pendiri dari SM Entertainment, Lee Soo Man bersekolah. Tak hanya aespa, festival spesial tersebut telah diselenggarakan semenjak tahun 2008 silam, menampilkan idol ternama SM seperti SNSD, Red Velvet (2015), NCT 127 (2016), dan NCT DREAM (2017 dan 2019).

aespa di Coachella (Foto: SM Entertainment)

Sempat terhenti karena pandemi COVID-19, festival tersebut kembali diselenggarakan yang mana menghadirkan aespa, girl group muda yang sedang naik daun, untuk hadir sebagai salah satu bintang tamu.

Namun, kehadiran aespa di festival terkait menimbulkan banyak kritikan karena keamanan yang sangat kurang dari pihak acara.

Kehadiran aespa di festival SMA Gyeongbok (theqoo.net/2440240877)

Kedatangan Winter, Karina, Giselle, dan Ningning disambut para siswa SMA yang mengerumuni dan memotret dari jarak dekat. Melalui video yang beredar, terlihat keadaan yang kacau dan tak terkontrol.

Tak hanya itu, bahkan beberapa siswa tampak menaiki panggung dan berfoto bersama aespa. Namun belum diketahui pasti apakah dua siswa tersebut menerobos ke panggung atau memiliki kesempatan spesial.

Murid naik ke panggung aespa (theqoo.net/2440240877)

Hal ini menimbulkan kritikan netizen Korea Selatan yang berang terhadap tindakan para siswa di lokasi dan SMA Gyeongbok yang menjadi lokasi penyelenggarakan kegiatan, karena tak menyiapkan keamanan yang ketat.

Salah satu respon SMA Gyeongbok mengenai kehebohan hadirnya aespa (wikitree.co.kr/articles/752836)

Tanggapi kehebohan yang ada, pada 2 Mei 2022 pihak sekolah menyampaikan pernyataan mereka melalui situs resmi, setelah kejadian tersebut, reputasi SM Entertainment dan aespa secara tak langsung dirusak. Melalui laporan dari para siswa, beberapa orang luar yang tak bersekolah di Gyeongbok hadir, namun tak diziinkan masuk dengan alasan keamanan. Komentar jahat yang tak benar adanya juga tersebar di sosial media. Karena hal tersebut reputasi dari aespa telah dirusak, kami sampaikan permintaan maaf.”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kejadian ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.