Idol & CelebTV Programs

Netizen Heran LE SSERAFIM Bisa Menang Dari Lim Young Woong, Poin Siaran Music Bank Dikritik!

Pada episode terbaru dari Music Bank yang ditayangkan pada 13 Mei 2022 lalu, telah mengumumkan LE SSERAFIM sebagai pemenangnya. Namun, kemenangan dari girl group rookie ini dipertanyakan.

Hal ini disebabkan karena skor yang di raih oleh LE SSERAFIM, unggul di poin siaran sebesar 5348, sedangkan, lawannya, Lim Young Woong miliki 0 poin untuk kategori serupa.

Poin Lim Young Woong dan LE SSERAFIM di Music Bank (Foto: KBS)

Hal ini menimbulkan rasa heran dari netizen Korea Selatan khususnya terhadap poin siaran televisi, yang mana tak dapat diraih sama sekali oleh Lim Young Woong yang miliki total penjualan album lebih dari 1 juta keping.

Terkait poin siaran, diketahui cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan hadir di program televisi atau Youtube yang berhubungan dengan KBS, seperti yang dilakukan oleh LE SSERAFIM sebelum penampilannya di Music Bank.

LE SSERAFIM ini hadir sebagai bintang tamu di program Youtube Idol Human Theater dan Lee Mu Jin Service. Sedangkan Lim Young Woong sama sekali tak hadir di program terkait, membuat skor siarannya di Music Bank 0 poin.

Hadirnya artis di program-program tersebut juga dilakukan setelah dilakukannya meeting dan komunikasi dari perwakilan agensi artis dengan PD siaran televisi, dimana penggemar ataupun pemirsa tak dapat memberikan pengaruh langsung.

Thread terkait poin siaran Music Bank di Pann Nate (pann.nate.com/talk/366211748)

Berbagai kritikan dilontarkan oleh netizen melalui forum komunitas Pann Nate kepada Music Bank, mendesak program musik tersebut untuk menghilangkan poin siaran yang dianggap tak masuk akal serta menyebut KBS hanya mendukung agensi yang mereka sukai.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

19 Points
Upvote Downvote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.