Netizen Room

Mengaku Karyawan HYBE, Netizen Ini Malu dan Ingin Resign Karena Kontroversi Kim Garam LE SSERAFIM?

Tulisan dari beberapa netizen yang mengaku sebagai karyawan dari HYBE kini bikin heboh salah satu forum komunitas ternama Korea Selatan.

Tangkapan layar dari tulisan beberapa netizen yang mengaku sebagai karyawan HYBE tersebut diunggah melalui forum komunitas Theqoo, berisi curhatan mereka mengenai kontroversi dari Kim Garam LE SSERAFIM yang mereka anggap merusak nama perusahaan tempat mereka bekerja.

“Berkat mereka, seluruh perusahaan direndahkan. Pasti ada karyawan yang menjadi korban kekerasan sekolah atau memiliki kenangan buruk pergi ke sekolah bahkan jika mereka tidak rundung. Karena pilihan buruk Source Music dan pemikiran kuno/salah penilaian oleh eksekutif, semua karyawan telah menjadi pelaku sekunder dari sang korban.Sebagai orang dewasa, saya merasa menyesal dan kasihan pada korban, yang diintimidasi di usia muda dan pergi ke sekolah untuk mengungkapkan pelecehan tetapi akhirnya harus menyerah dan bahkan mencoba bunuh diri. Dan saya sangat malu bekerja di perusahaan ini.” tukas salah satu karyawan yang menyamarkan nama penggunanya.

Curhatan netizen yang mengaku karyawan HYBE (Foto: Theqoo)

Karyawan lainnya malah berniat untuk resign alias berhenti menjadi bagian dari HYBE, “Saya ingin resign… Tidak peduli berapa banyak hal buruk yang saya lalui di perusahaan, saya tak menggubrisnya, entah bagaimana. Tapi saya benar-benar tidak ingin bekerja di perusahaan yang memalukan seperti itu lagi.”

Curhatan netizen yang mengaku karyawan HYBE (Foto: Theqoo)

Terdapat juga seorang karyawan yang mengaku sempat menjadi korban bullying saat sekolah, dan karena masalah ini Ia akui malu mengaku sebagai salah satu karyawan HYBE.

“Saya sangat kecewa dengan arahan perusahaan sebagai karyawan yang menjadi korban perundungan di sekolah.”

Pelaku mungkin merasa bahwa itu adalah kesalahan sederhana yang mereka lakukan ketika mereka masih muda tetapi itu tetap menjadi trauma bagi korban yang mengatakan bahkan setelah mereka menjadi dewasa sampai mereka mati. Aku masih mengalami kesulitan dari kenangan itu dan aku tidak bisa melepaskannya…

Sudah jelas siapa korban dan pelakunya, seberapa besar rencana mereka untuk merusak citra perusahaan? Saya merasakan kekecewaan terbesar pada pembuat keputusan yang membuat semua keputusan untuk pernyataan yang akan dirilis. Kepercayaan pada HYBE telah mencapai titik terendah. Bahkan fandom artis dari perusahaan label lain bereaksi negatif terhadap hal ini. Akankah Source Music bertanggung jawab atas semua ini? Aku malu bahkan untuk mengatakan bahwa aku bekerja untuk HYBE.”

Curhatan netizen yang mengaku karyawan HYBE (Foto: Theqoo)

Hal ini sontak mendapat respon dari netizen lainnya, yang prihatin dengan para netizen yang mengaku sebagai karyawan dari HYBE tersebut.

“Jadi orang-orang di atas adalah masalahnya,”

“Wow, bahkan karyawannya mengatakan bahwa mereka malu dengan perusahaan mereka,”

“Saya merasa kasihan pada karyawan, para eksekutif adalah masalahnya,”

“Saya sudah akan berhenti jika Saya adalah seorang karyawan,”

“Masalahnya bukan Kim Garam, perusahaan yang membuat keputusan yang salah yang membuat situasi ini semakin buruk,”

“Para karyawan tidak memiliki kekuatan, saya merasa tidak enak karena yang bisa mereka lakukan hanyalah melampiaskannya seperti ini.” dan berbagai komentar lainnya.

Sementara itu sebelum pihak korban dan agensi dari Kim Garam telah merilis pernyataan panjang mengenai kisah dari masing-masing pihak terkait kontroversi bullying di masa lalu. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.