FeaturedIdol & CelebTV Programs

Kontroversi Poin Siaran Music Bank Lim Young Woong VS LE SSERAFIM, Dispatch Turun Tangan!

Belakangan ini, program musik KBS timbulkan kontroversi terkait poin siaran dalam episode terbaru Music Bank yang ditayangkan pada 13 Mei 2022.

Melalui episode tersebut, Music Bank mengumumkan bahwa LE SSERAFIM berhasil raih kemenangan, yang mana mengalahkan Lim Young Woong dengan selisih 846 poin, timbulkan kontroversi terkait poin siaran yang dianggap tak masuk akal oleh netizen.

Pernyataan dari KBS terkait poin penilaian Music Bank (Foto: Dispatch)

Tanggapi hal ini, pada 18 Mei 2022, KBS merilis pernyataan resmi menjawab kritikan, “Sistem penilaian Music Bank K-Chart memperhitungkan poin-poin berikut: skor streaming digital (60%), skor siaran TV/radio (20%), skor preferensi pemirsa (10%), penjualan album (5%), dan skor media sosial (5%). Selama periode penilaian untuk K-chart minggu lalu, yang berlangsung dari 2 Mei 2022 ~ 8 Mei 2022, judul lagu Lim Young Woong “If We Ever Meet Again” tidak disiarkan di program TV KBS, program radio KBS, atau konten digital lainnya. Di sisi lain, lagu Lim Young Woong lainnya termasuk “Trust In Me” dan “My Starry Love” memperoleh tingkat respons masing-masing sebesar 2,63% dan 2,52%. Namun, untuk K-chart, skor hanya memperhitungkan diputarnya lagu untuk “If We Ever Meet Again”.”

Daftar lagu di beberapa siaran radio KBS (Foto: Dispatch)

Namun hasil investigasi dari Dispatch menunjukkan hasil berbeda, yang mencari daftar lagu dari setiap siaran radio KBS mulai dari tanggal 2 Mei hingga 8 Mei 2022, yang menunjukkan fakta bahwa “If We Ever Meet Again” milik Lim Young Woong dimainkan di program radio With Kim Hye Young (4 Mei), Seol Bam with Park So Hyun (4 Mei), dan Lim Baek Chun’s 100 Music (7 Mei).

Diputarnya lagu Lim Young Woong melalui 3 program radio KBS tersebut telah dapat memutar balik keadaan dan membuat Lim Young Woong unggul dari LE SSERAFIM dengan skor akhir di Music Bank. Namun penyanyi trot tersebut tak miliki skor untuk poin siarannya, kembali timbulkan pertanyaan terhadap penilaian Music Bank.

Skor dari atas ke bawah: streaming digital, siaran, penonton, penjualan album, SNS (Foto: KBS)

Dihubungi oleh Dispatch, pihak Music Bank terkejut dengan hasil investigasi Dispatch dan menyebutkan tak ada lagu Lim Young Woong yang ditayangkan setelah memeriksa semua program.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kontroversi skor siaran dari program musik KBS, Music Bank? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.