FeaturedIdol & CelebNews

Kementrian Pendidikan Korea Selatan Tanggapi Kontroversi Dugaan Bully Kim Garam LE SSERAFIM

Kementrian Pendidikan Korea Selatan berikan tanggapan mengenai kontroversi salah satu idol negeri ginseng tersebut, yang diduga sebagai pelaku perundungan alias bullying.

Semenjak 19 Mei 2022, kontroversi Kim Garam LE SSERAFIM semakin memanas dengan dirilisnya pernyataan panjang dari firma hukum terduga pelaku. Mereka menyebutkan bahwa Kim Garam dijatuhi hukuman sesuai pasal 17-1-5 sesuai dengan dokumen dari Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah.

Kim Garam LE SSERAFIM (Foto: Source Music)

Selanjutnya, pada 20 Mei 2022, HYBE dan Source Music selaku agensi yang menangani Kim Garam LE SSERAFIM merilis pernyataan yang menjelaskan kejadian dan hubungan dari Kim Garam dan terduga korban semasa 1 SMP. Kim Garam juga memutuskan untuk hiatus sementara waktu terkait masalah tersebut.

Dilansir melalui SportKyeonghyang pada 20 Mei 2022, seorang pengacara mengirimkan cuitan melalui Twitter pada 19 Mei 2022 dengan mengatakan, “Sepengalaman saya, tingkat serangan sederhana diatur dengan hukuman antara 1 dan 3, tetapi aksi dengan hukuman poin ke 5 mengejutkan,” kemudian melanjutkan, “Jika agensi telah menerima catatan kehidupannya, itu akan tetap ada dalam catatannya. Bagaimana dia bisa melakukan debut?.”

Pengacara tersebut menambahkan bahwa kasus tindakan ke 6 dapat diambil jika terjadi pencabulan paksa dan tindakan ke 4 untuk pelecehan seksual secara verbal.

Selain itu, pihak Kementrian Pendidikan Korea Selatan turut buka suara, “Dalam kasus kekerasan sekolah, intensitas tindakan yang diambil oleh masing-masing sekolah juga berbeda, karena sifat otonomi yang kuat dan kecenderungan yang berbeda dari para ahli yang berpartisipasi (dalam penyelesaian). Namun tampaknya benar ada (terjadi) kekerasan di sekolah, karena Kim Garam disebut-sebut sebagai siswa penyerang (dalam dokumen terkait).”

Bagaimana tanggapan kalian mengenai masalah ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Featured

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.