Netizen Room

Dibandingkan Dengan aespa Hingga Red Velvet, PSY Tuai Perhatian Untuk Fee Tampilnya di Festival!

Festival musik kampus di Korea Selatan merupakan salah satu acara yang telah dinanti-nantikan kegiatannya, yang mana sempat tak dilakukan selama kurang lebih 2 tahun.

Berbagai artis populer Korea Selatan diundang untuk memeriahkan festival yang ‘dibanjiri’ oleh para anak muda, yang tentunya dengan fee alias biaya rekrutmen yang tak murah.

aespa, Red Velvet (Foto: SM Entertainment)

Berdasarkan pada data yang dirilis oleh salah satu netizen melalui forum komunitas Pann Nate, 30 Mei 2022, diketahui bahwa untuk mengundang aespa dipatok biaya sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp 588.423.000,-.

Sementara untuk Red Velvet yang merupakan senior dari aespa, serta duo kakak adik Akdong Musician alias AKMU dibutuhkan biaya sebesar 40 juta Won atau Sekitar Rp 470.738.400,-. Sedangkan untuk rapper Be’O dan JUSTHIS yang merupakan 2 dari rapper-rapper ternama Korea Selatan dibanderol dengan biaya sebesar 30 juta Won atau sekitar Rp 353.053.800,-.

AKMU, Be’O, JUSTHIS (Foto: YG Entertainment, BigPlanetMade, Indigo Music)

Namun menjadi hal yang mengejutkan untuk fee yang harus dikeluarkan oleh panitia kegiatan untuk dapat mengundang salah satu musisi legenda Korea Selatan, PSY, untuk hadir dalam festival mereka, yang hanya perlu merogoh 15 juta Won atau sekitar Rp 176.526.900,-.

Hal ini sontak mendapat banyak komentar dari netizen Korea Selatan yang kaget dan menduga alasan PSY mematok harga yang terbilang sangat murah untuk tampil di festival musik tersebut.

PSY “That That” MV (Foto: Youtube resmi PSY)

“Aku pikir PSY merendahkan fee-nya karena Ia baru-baru ini merilis album baru dan dia sangat mencintai untuk tampil di festival”,

“Ya ampun, PSY seperti tampil sukarela dengan biaya itu haha, Dia membawa semua penari, manajer, dan staf yang membutuhkan lebih dari satu kendaraan. Dengan biaya kostum, rambut, dan riasan, dia benar-benar memberikan waktunya dengan sukarela”,

“Aku pikir PSY sangat menyukai tampil di festival, haha”, dan berbagai komentar lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai fee alias biaya tampil dari PSY dan artis-artis Korea Selatan lainnya? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

31 Points
Upvote Downvote

More in:Netizen Room

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.